Anang Susanto: Semangat Nasionalis dan Menjaga NKRI harus Diutamakan

108
Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Ir. H. Anang Susanto, M.Si, didampingi Komandan Lanud TNI AU Sulaiman, Margahayu, Kolonel Pnb. Mohammad Syafii, S.ip. (foto/saufat endrawan/opininews.com)

Penulis: Saufat Endrawan

OPININEWS.COM / BANDUNG  – Berkat perjuangan para pahlawan dan Ridho Nya, Bangsa Indonesia kini menghirup kemerdekaat. Dan segenap anak bangsa saat ini tengah memperingati HUT kemerdekaan ke 72, tanggal 17 Agustus. Namun, untuk mengisi kemerdekaan jangan terlalu mengisi rutinitas. Yang penting anak bangsa ini lebih mengkedepankan tingkatkan rasa nasionalisme dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI) harus dijaga.

Hal ini ditegaskan Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Anang Susanto, kepada opininews.com, di Ruang Kerjanya, di Soreang, Bandung, Rabu (16/8/2017).

“Anak bangsa harus mengisi kemerdekaan dengan menggelorakan semangat nasionalisme dan lebih mengkedepankan menjaga NKRI. Karena dengan adanya globalisasi bangsa ini telah terancam tindakan kekerasan, narkoba serta tindakan saling menjatuhkan satu sama lain. Dan cara ini bukan budaya bangsa Indonesia,” ujar Alumni ITB ini.

Anang, politikus dari Partai Golkar ini, di HUT RI ke 72 beharap, para generasi muda jangan terlalu mengutamakan kegiatan rutinitas yang dilakukan setiap tahun menjelang perayaan hari kemerdakaan. “Namun lebiih menanamkan rasa nasionalisme dan memiliki jiwa untuk menjaga NKRI. Hindari narkoba, hindari tindakan kekerasan dan anarkis. Karena segala permasalahan bisa dimusyawarahkan dengan cara mufakat,” jelas Anang. (sft )