Teh Nia: Kehangatan Keluarga Faktor Utama Membentuk Karakter Anak

250

Penulis: Saufat Endrawan

OPININEWS.COM / BANDUNG — Pola asuh anak dan peran kehangatan  keluarga, menjadi sorotan utama Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kurnia Agustina,  saat Hari Anak Nasional  (HAN) yang diperingati setiap 23 Juli, di Gedung Moch.Toha Soreang, Kamis (23/8/2017).

Keluarga kata Nia, mempunyai peran untuk melindungi anak dengan memberikan pola asuh yang sesuai dengan prinsip yang positif.

“Anak itu aset bangsa yang berharga. Sehingga penerapan pola asuh dan peran kehangatan keluarga akan sangat berpengaruh bagi terbentuknya karakter anak yang sehat, cerdas, ceria dan berahlak mulia,” ucap Teh Nia sapaan akrabnya.

Perayaan HAN 2017 lanjutnya, dihadiri lebih dari 500 anak di Kabupaten Bandung yang sebagian di antaranya adalah anak-anak yang tergabung dalan Forum Anak Daerah (FAD).

Pada HAN 2017,  diwakili oleh FAD, deklarasi suara anak akan diperdengarkan. Hal tersebut  kata Bupati harus diperhatikan yang selanjutnya direalisasikan semua pihak.

Dia berharap, melalui Hari Anak Nasional diharapkan semua pihak terutama keluarga, dapat mendukung dan berperan aktif dalam memenuhi hak anak dan memberikan perlindungan khusus bagi semua anak -anak Kabupaten Bandung.

“Kita sepakati  bersama sebagai bagian dari masyarakat yang peduli terhadap hak dan perlindungan anak, kita patut untuk peka pada suara anak untuk pembangunan dan kesejahteraan semua,”tandasnya.(sft)