Jajang Rohana : Kader PKS Desak Pemerintah Myanmar Hentikan Kekerasan Kepada Umat Muslim Rohingya

159
Wakil Ketua DPRD Kab. Bandung, H. Jajang Rohana. (foto/saufat enderawan/opininews.com)

Penulis: Saufat Endrawan

OPININEWS.COM / BANDUNG — Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bandung mendesak agar tragedi kemanusiaan yang terjadi pada etnis muslim Rohingya segera dihentikan.

Kader PKS Kabupaten Bandung juga mengutuk keras atas muslim Rohingya dan meminta pemerintah Indonesia mengambil sikap atas tragedi ini.

Ketua DPD PKS Kab. Bandung, H Jajang Rohana, kepada opininews.com, di Bandung, Kamis (8/9/2017), mengatakan, aksi unjuk rasa yang dilakukan. kader PKS ke Gedung Sate kemarin, merupakan bentuk kepeduliaan bangsa Indonesia terhadap nasib umat manusia di Rakhine Myanmar, yang saat ini menjadi korban tindakan represif militer Myanmar.

“Suara-suara dari kader PKS serta suara dari berbagai bangsa diharapkan dapat didengar oleh Pemerintah Myanmar agar tindakan kekerasan ini bisa segera dihentikan,” tegas Jajang.

Jajang yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung berharap pemerintah harus mengambil sikap tegas terkait tragedi kemanusiaan ini, karena dalam UUD 45 disebutkan Negara harus melindungi Hak Asasi Manusia dari ketidakadilan, penindasan, dan penjajahan.

“Harus dibantu juga dengan upaya diplomasi, yang menunjukan sikap tegas dari pemerintah Indonesia,” ucapnya. ( sft )