Dadang Supriatna: Saat Reses Anggota DPRD Keluhan Masyarakat terkait Layanan RSUD dan E-KTP Marak

69

Wartawan: Saufat Endrawan

OPININEWS.COM / BANDUNG – Reses puluhan anggota DPRD Kabupaten Bandung, pada bulan Agustus 2017 dijadikan ajang para wakil rakyat menampung aspirasi masyarakat.

Pada reses anggota DPRD Kabupaten Bandung, dari Fraksi Partai Golkar, Dadang Supriatna di wilayah Bojong Soang, masyarakat mengeluhkan sulitnya untuk mendapatkan e-KTP dan keluhan pelayanan Rumah Sakit  Umum Daerah (RSUD) diantaranya pelayanan RSUD Soreang.

Dadang kepada opininews.com, membenarkan, keluhan ini banyak disampaikan warga saat reses di Kecamatan Bojong Soang. “Warga kecewa dengan pelayanan RSUD Soreang, karena banyak menelantarkan pasien,” ujarnya.

“Keluhan ini akan kami bahas di rapat DPRD, termasuk keluhan sulitnya warga mendapatkan pelayanan E-KTP di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bandung,” tegasnya.

Pastinya, lanjut Dadang, kami akan mengundang Dirut RSUD Soreang, dan Kadis Dukcasip untuk menjelaskan adanya keluhan warga.

Kegiatan Reses Anggota DPRD Kab. Bandung, Dadang Supriatna, masa sidang III dapil III TAHUN 2017di Desa/Kec Bojongsoang Kab. Bandung, dihadiri oleh ratusan masyarakat, muspika, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan alim ulama.

Direktur RSUD Soreang, Dokter Iping, mengaku, tidak ada maksud untuk menelantarkan pasien. “Namun banyaknya pasien di rawat di belangkar, kursi dan lorong bangunan, karena pasien tidak mau dirujuk ke rumah sakit lain, sementara rung inap penuh,” akunya. (sft)