Dede Yusuf serahkkan Penghargaan Pramuka Award kepada Keluarga H. Mashudi

143
Ketua Kwarda Jabar, Dede Yusuf M Efendi, ST, serahkan Award Pramuka kepada Anak dan Cucu Almarhum H. Mashudi di Gedung Budaya Sabilulungan, Soreang, Bandung, Jumat (15/9/2017) malam. (Foto/saufat endrawan/www.opininews.com)

Penulis: Saufat Endrawan

OPININEWS.COM / BANDUNG – Karena  jasa-jasanya terhadap kemajuan gerakan Pramuka mulai dari tingkat Jawa Barat, Nasional, hingga mampu membawa nama harum Pramuka ke tingkat Internasional,  mantan Gubernur Jabar, Almarhum DR. HC. H. Mashudi dianugerahi penghargaan Pramuka Award untuk kategori  Lifetime Achievement oleh pengurus gerakan Pramuka Kwarda Jawa Barat.

Piagam Penghargaan dan Piala Pramuka Award kategori Lifetime Achievement tersebut diserahkan langsung oleh Ketua gerakan Pramuka Kwarda Jabar, Dede Yusuf M Efendi, kepada anak almarhum, Yudiaputra Mashudi dan Cucunya, Vitorini, pada  Malam Anugerah Pramuka Award di Gedung Budaya Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (15/9/2017) malam.

Ketua gerakan Pramuka Kwarda Jabar, Dede Yusuf M Efendi, kepada opininews.com, mengatakan,  penghargaan yang diberikan kepada Almarhum Mashudi, atas persetujuan para pengurus Kwarnas, dan dengan kategori penilain almarhum semasa hidupnya, menjadi Gubernus Jabar yang juga menjabat Kwarda Jabar juga pernah menjabat Kwarnas.

“Saat kepemimpinanya gerakan Pramuka tidak hanya semakin besar dan jaya ditingkat nasional. Namun Pramuka Indonesia dapat dikenal ditingkat nasional. Inilah yang membuat Award Pramuka kategori Lifetime Achievement layak dianugerahkan kepada Almarhum H. Mashudi,” jelas Dede.

Award Pramuka juga diberikan kepada sosok Anggota Pramuka yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan, menjaga lingkungan serta penghijauan dan anggota Pramuka berkebutuhan khusus.

Hadir dalam acara ini, Bupati Bandung, Dadang M Naser, Wali Kota Bandung, Ridwal Kamil,  dan Asisten Pemprov Jabar, Koesmayadi Tatang, Muspida dan ratusan anggota Pramuka.

Namun sebelum acara pembagian Award Pramuka dimulai, Ketua Mabicab Purwakarta yang juga Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi entah apa sebabnya langsung  meninggalkan tempat acara. (sft)