Camat Rancaekek dan Warga Kumpulkan Dana Rp 50 Juta untuk Muslim Rohingya

134

Wartawan: Saufat Endrawan

OPININEWS.COM / BANDUNG – Bukti rasa solidaritas terhadap perjuangan Umat Muslim Rohingya, Myanmar, segenap jajaran pemerintahan Kecamatan Rancaekek dan warga berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 50 Juta.

Camat Rancaekek, Baban Banjar, SH ,M.Si, kepada opininews.com, di Bandung, Rabu (27/9/2017) mengakui, sumbangan untuk Muslim Rohingnya yang terkumpul sekitar Rp 50 Juta ini berasal dari para donatur warga yang diserahkan ke pihak kecamatan.

“Pihak kecamatan akan berkoordinasi dengan Pak Bupati Bandung, Dadang M Naser, menyangkut mekanisme dan arahan penyaluran dana tersebut. Karena warga Kecamatan Rancaekek menyumbangkan dananya untuk Umat Muslim Rohingya, tergugah oleh himbauan agar warga Kabupaten Bandung turut peduli terhadap Muslim Rohingya yang tengah alami penderitaan,” kata Baban.

Baban  juga mengakui, ada kemungkinan jumlah bantuan ini akan terus betambah. Dan mengucapkan terimakasih kepada warga yang telah menyisihkan hartanya untuk saudara kita, Muslim. Rohingya yang tertindas di negaranya sendiri.

Dengan kondisi seperti itu, Baban berharap kepada warga Rancaekek khususnya  untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan. ( sft )