Pelatihan Character Building Dinas Perkimtan Dihadiri Bupati Bandung

129
Bupati Bandung, H. Dadang M Naser, S.Ip, M.Ipol dan Kadis Perkimtan Kab. Bandung. Ir. H. Erwin Rinaldi berfoto bersama puluhan peserta pelatihan Caracter Building di Balai Diklat Pembangunan Caracter SDM Transportasi, Desa Cibodas, Pasir Jambu, Bandung, Kamis (28/9/2017). (foto/saufat endrawan/www.opininews.com)

Penulis: Saufat Endrawan

OPININEWS.COM / BANDUNG – Pekerjaan yang harus dihadapi hari-hari kedepan cukup banyak. kekompakan antar pegawai harus dibina, hingga ketingkat pimpinan. Salahsatu upaya yang dilakukan untuk menjalin kerjasama dan kekompakan antara pegawai dalam melaksana tugas dan pungsi di tubuh Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan (Perkimtan ) diatarannya dengan mengikuti pelatihan Caracter Building.

Pelatihan Charakter Building yang dilaksanakan tersebut, Dinas Perkimtan melibatkan sebuah lembaga yang telah berpengalaman dan profesional dibidangnya Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Diklat Pembangunan Karakter SDM Tranpotrasi kementrian Perhubungan di Desa Cibodas, Kecamatan Pasir Jambu, Kabupaten Bandung.

Sebanyak 80 pegawai mulai tingkat Kadis, dan Sekdis, Kabag hingga staf mengikuti pelatihan dengan tujuan meningkatkan kinerja mereka, untuk menghadapi tantangan kerja yang semakin hari semakin meningkat.

Bupati Bandung, Dadang M Naser, hadir dalam kegiatan ini, dan sangat mengapresiasi, karena dalam unsur pelatihan Character Building ini, mengandung unsur Sabilulungan. Artinya, karena dengan bekerjasamalah dan dengan jiwa gotong royong pekerjaan sesulit apapun dapat diselesaikan.

“Saya berharap, dengan mengikuti pelatihan Character Building ini, seluruh pegawai Dinas Perkimtan Kabupaten Bandung lebih profesional. Satu sama lain saling membantu, karena banyak kerjaan yang akan dihadapi kedepan guna mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bandung,” tegas Dadang kepada opininews.com, di Pasir Jambu, Kabupaten Bandung, Kamis (28/9/2017).

Kepala Dinas Perkimtan Kabupaten Bandung, Erwin Rinaldi, mengakui, selama ini banyak aktivitas yang telah dikerjakan oleh para stafnya dilapangan ada yang terus menerus menangggani administrasi di dalam kantor, dan ada yang bekerja dilapangan. Dengan kegiatan ini, bisa semakin mempersatukan mereka, dan saling menyatukan visi dan misi kerja mereka agar sesuai dengan apa yang telah direncanakan.

“Para pegawai mengikuti kegiatan ini, karena pelatihan kekompakan tim ada yang dialam terbuka dan ada yang didalam ruangan. dengan kehadiran Pak Bupati Dadang M Naser kelelahan itu sirna,” aku Erwin.

Tugas kedepan yang harus dikerjakan oleh dinas yang dipimpinnya, tutur Erwin, diantarannya perbaikan rumah tak layak huni, atau rutilahu memperbaiki sarana air bersih bagi masyarakat, perbaikan sanitasi dasar masyarakat dan membangun seribu kampung. (Adv )