Ketua Komisi IX DPR, Dede Yusuf Serahkan Bantuan Mesin Jahit dan Obras Kepada Kelompok Wira Usaha Mandiri

195

Wartawan: Saufat Endrawan

OPININEWS.COM / BANDUNG – Ketua Komisi IX DPR, Dede Yusuf M Effendi menyerahkan bantuan puluhan mesin jahit kepada puluhan kelompok wira usaha di daerah pemilihannya di Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

Pada hari Sabtu (7/10/2017) sore, dua unit mesin jahit termodern telah diserahkan kepada dua kelompok wira usaha mandiri asal Kabupaten Bandung, yang penyerahannya di sebuah rumah makan di Desa Cingcin, Soreang, Kabupaten Bandung.

Kedua kelompk usaha ini, memiliki puluhan anggota dan fokus dalam usaha konveksi.

Ketua Komisi IX dari Fraksi Partai Demokrat, Dede Yusuf kepada opininews.com, mengatakan, bantuan yang diberikan, guna meningkatkan usaha mereka agar mampu meningkatkan produksi dan mampu berdaya saing dengan produksi asal China.

Saat ini, rakyat ndonesia tengah menghadapi masa-masanya rawan daya beli. “Kita lihat di berbagai daerah, masyarakat biasanya beli daging ayam seminggu dua, kini menjadi sebulan sekali. Untuk bayar jalan tol semakin berat karena harus melalui e-Tol, rakyat yang perekomomiannya pas pasan mau bagaimana bisa beli e-tol,” jelas Dede.

Diakuinya dengan memberi bantuan peralatan kerja, dapat meningkatkan perekonomian mereka, agar mampu meningkatkan daya beli.

Diakui Dede, sebelumnya juga telah memberikan bantuan kepada para peternak, berupa hewan domba untuk dikembangkan.

Penyerahan bantuan kepada dua kelompok wira usaha asal Kabupaten Bandung ini. sekaligus dalam rangka kunjungan ke daerah pemilihan untum berdialog dan serap aspirasi masayarakt di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. (sft)