Abah Zainal siap jadi Caleg dan Tinggalkan Kedinasan Jika Ada Parpol yang Mengusung

241
Zinal Arifin atau yang dikenal dengan sebuatan Abah Zainal siap melepas kedinasannya untuk maju pileg jika ada parpol yang mengusungnya. (foto/saufat endrawan/www.opininews.com)

Penulis:Saufat Endrawan

OPININEWS.COM / BANDUNG – Masyarakat Kabupaten Bandung mendesak kepada PNS yang juga berstatus tokoh msayarakt, para kepala desa dan mantan kepala desa untuk lebih pro aktif membela kepentingan rakyat, disaat banyak aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada wakilnya di DPRD Kabupaten Bandung kurang mendapatkan respon dan kurang diperjuangkan.

Salah satu tokoh yang didesak oleh masyarakat untuk maju dalam pemilihan legislatif (Pileg) mendatang aalah tokoh masyarakat yang kini masih berstatus PNS juga mantan Kepala Desa Nagrak, Zainal Arifin atau yang dikenal dengan nama Abah Zainal, Kades Cilame Kecamatan Kutawaringin serta Ketua Apdesi Kabupaten Bandung, WItarsa.

“Sudah saatnya mereka yang berpengalaman mengurus desa berani maju dalam Pileg Kabupaten Bandung. Karena mereka memiliki pengalaman untuk memperjuangkan warganya.
“Jangan sampai wakil rakyat tak dikenal rakyat dan tak punya pengalaman membela kepentingan rakyat, seperti yang terjadi saat ini,” kata ketua Forum Pemuda Mesjid Al Islam, Zainal Fasad, SE, kepada opininews.com, di Bandung, Minggu (8/10/2017).

Fasad mengungkapkan, Partai Politik jika ingin menang dalam Pileg mendatang, haruslah memperhatikan muatan lokal, atau tokoh masyarakat yang dikenal oleh warga dan merakyat untuk dicalonkan menjadi caleg.

Tokoh masyarakat, mantan kades yang juga masih berstatus PNS, Zainal Arifin, mengakui desakan dari berbagai kalangan untuk terjun di politik praktis sudah banyak. Malahan ada yang mendesak untuk keluar dari PNS dan mengabdi untuk masyarakat dari jalur politik yah harus jadi anggota legislatif.

“Saya juga berpikir untuk terjun didunia politik, mencalonkan diri jadi anggota legislatif. Namun jika sudah ada partai politik yang mengusungnya, baru akan berpikir meninggalkan kedinasan yang tengah dijalani,” tegs Abah Zainal.

Ketua Apdesi Kabupaten Bandung, Witarsa, menambahkan, banyak peluang mantan kades dan kades yang masih menjabat untuk berpolitik. “Apdesi Kabupaten Bandung saat ini juga mulai membahas banyaknya desakan masyarakat agar kades dan par kades untuk menjadi Caleg pada Pileg mendatang,” tandasnya. (sft )