Hanya Puluhan Pengurus Perindo Kab. Bandung yang datang ke KPU

168

Wartawan: Ade Chandra Andriawan

OPININEWS.COM / BANDUNG – Dari seluruh DPD Perindo se Indonesia, hanya DPD Perindo Kabupaten Bandung, Jawa Barat, yang kurang mendapatkan dukungan dan simpati dan kader pada saat penyerahan berkas verifikasi partai politik untuk ikut dalam pemilu 2019 mendatang ke KPU Kabupaten Bandung.

Disaat penyerahan berkas secara serentak ke KPU untuk pendaftaran peserta Pemilu 2019 mendatang mulai dari DPP Perindo yang langsung dipimpin Ketua Umum DPP Perindo, Hary Tanusoedibjo hingga DPW dan DPD se Indonesia, Senin (9/10/2017) lalu melakukan konvoi dan dihadiri  ratusan kader dan pengurus. Namun DPD Perindo Kabupaten Banding hanya dihadiri oleh puluhan pengurus dan kedernya.

Jika melihat seperti ini, khawatir berpengaruh terhadap dukungan masyarakat Kabupaten Bandung terhadap partai yang telah banyak memberikan bantuan roda Perindo kepada para pedagang ini.

Penyerahan berkas partai Perindo kepada KPU Kabupaten Bandung, diterima langsung oleh anggota komisioner KPU Kabupaten Banding, Agus Baroya.

Kendatidemikan Ketua DPD Perindo Kabupaten Banding, Tubagus Madya, kepada opininews.com, mengakui tetap optimis Perindo dapat dukungan dari masyarakat Kabupaten Bandung dalam pemilu mendatang.

“Saya optimis berkas yang diserahkan ke KPU Kabupaten Banding lolos terverifikasi, agar bisa ikut serta dalam pemilu mendatang,” ujarnya.

Pengamat Politik Kabupaten Bandung, H. Handoyo Sumedi, mengatakan, Parpol yang akan dapat dukungan dalam Pemilu 2019, adalah Parpol yang pemimpinnya memiliki integritas.

“Pimpinan Parpol jangan banyak memberikan janji manis kepada masyarakat, jika tidak bisa merealisasikan. Karena masyarakat sekarang mulai cerdas,” ujarnya. ( sft )