Fauzan H.T Secara Aklamasi Terpilih jadi Ketua IKA SMPN 1 Soreng Angkatan 1986

150

Penulis: Saufat Endrawan

OPININEWS.COM / BANDUNG — Fauzan Hidayat Tabyini yang akrab dipanggil Mang Fuzi, secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Ikatan Alumni (IKA) SMPN 1 Soreang angkatan 1986.

Sosok pria yang santai, humoris namun tegas ini, dipilih secara aklamasi menjadi Ketua Alumni SMPN 1 Soreang, disela-sela digelarnya tepang sono 31 tahun, alumni SMPN 1 Soreang, di Komplek SMPN 1 Soreang, jalan Raya Pangipasan Cibogor, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (15/10/2017).

Tepang sono angkatan 1986 tersebut dihadiri sedikitnya 200 alumni, serta para guru dan Kepala Sekolah,  Drs Usman Ali.

Fauzan, kepada opininews.com, mengakui, sempat kaget dirinya terpilih secara aklamasi menjadi Ketua IKA SMPN 1 Soreang angkatan 1986.

“Saya laget, karena secara aklamasi terpilih menjadi ketua IKA, karena meski saya menjadi Ketua pelaksana tepang sono alumni 1986, tidak terbayang disela-sela acara ini ada aklamasi menunjuk saya jadi Ketua IKA,” kata Fauzan.

Fauzan mengakui, program kedepan yang akan dilakukan menyusun kepengurusam organisasi IKA

Setelah kepengurusan IKA terbentuk, pihaknya, tutur Fauzan, akan melakukan koordinasi dengan pihak sekolah dan perwakilan kelas, untuk bersama-sama menyatukan kekuatan alumni yang ada untuk menguatkan komitmen, membantu dan mengembangkan sekolah dimana kita menuntut ilmu saat SMP dulu.

“IKA juga kedepannya akan melakukan kegiatan sosial, dengan memperhatikan anak-anak yang kurang mampu tidak bisa melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi, juga membantu saudara-saudara kita yang mengalami musibah banjir dan longsor di Kabupaten Bandung,” tutur Fauzan. ( sft )