Bupati Berikan Apresiasi Kepada Disnaker Kab. Bandung yang akan Berangkatkan Tenaga Profesional ke Negara Jepang

185

Wartawan: Saufat Endrawan

OPININEWS.COM / BANDUNG – Bupatl Bandung, Dadang M Naser berikan apresiasi kepada Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bandung, yang sudah sejak lama tidak lagi memberangkatkan Tenaga Kerja Wanita (TKW) sebagai pembantu ke negara timur tengah atau Arab Saudi.

“Sudah sejak lama, Kabupaten Bandung tidak lagi memberangkatkan para TKW ke luar negeri, ini sebuah kemajuan. Namun, saat ini saya sangat mendukung Disnaker yang akan memberangkatkan para pemuda yang memiliki skill, kemampuan teknik dan elektronik serta keperawatan untuk dikirim ke Jepang untuk bekerja sebagai tenaga terampil,” kata Bupati Bandung, Dadang M Naser, kepada opininews.com, di sela-sela menghadiri rapat umum pemegang saham PT. CBS, disalahsatu hotel, di Soreang, Kabupaten Bandung, kemarin.

Saya menyadari, ungkap Bupati, dari mereka yang akan diberangkatkan ke Jepang, bukan berasal dari keluarga mampu.

“Jangan khawatir pemerintah Kabupaten Bandung akan membantu berikan pinjaman modal tenaga kerja melalui Bank Jabar, buat bekal mereka sebelum mendapatkan gaji,” Jelas Dadang.

Dadang berharap, kedapaannya akan semakin banyak para tenaga profesional Kabupaten Bandung, yang mampu bekerja di luar negeri sebagai tenaga ahli. ( sft )