Rukmana: Disnaker akan Berangkatkan Pemuda yang Memiliki Skill ke Jepang

129

Wartawan: Saufat Endrawan

OPININEWS.COM / BANDUNG – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bandung, dalam waktu dekat akan memberangkatkan para pemuda usia kerja ke negara Sakura Jepang. Di Jepang mereka akan bekerja dibidang teknik dan elektronik serta industri juga perawat dan bidan.

Kesempatan ini, akan diberikan kepada warga usia kerja yang memiliki skill. Dan, terlebih dahulu mereka akan diberikan pengetahuan dan pelatihan di Balai Latihan Kerja Disnaker Kabupaten Bandung,di Mangahang, Baleendah.

Hal ini dikatakan, Kepala Disnaker Kabupaten Bandung, Drs. H. Rukmana, M.Si, kepada opininews.com, di sebuah hotel di Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (17/10/2017).

Jika nantinya ada pemuda yang memiliki keahlian dan kemampuan dan mendapatkan kesempatan untuk kerja di Jepang, dan tidak memiliki biaya, sesuai arahan Pak Bupati, akan membantu mendapatkan pinjaman modal tenaga kerja dari Bank Jabar.

“Cara mencicilnya setelah meraka mendapatkan gaji, saat bekerja di Negara Sakura tersebut,” jelas Rukmana.

Upaya kerjasama antara pemerintah Jepang dan Disnaker Kabupaten Bandung ini, salahsatu upaya Disnaker dan Bupati Bandung, Dadang M Naser dalam menekan angka pengangguran dan kemiskinan. (sft)