DPP Gokar Tetapkan Ridwan Kamil Calon Gubernur Jabar, Ketua DPD Golkar Kab. Bandung, Dadang M Naser Tidak Setuju

1154

Wartawan: Saufat Endrawan

OPININEWS.COM / BANDUNG — Ketua DPD Golkar, Kabupaten Bandung, Dadang M Naser, menegaskan pihaknya kurang mendukung, jika DPP Partai bergambar beringim bersikeras menetapkan Ridwan Kamil diusung menjadi Calon Gubernur Jawa Barat pada Pilgub 2018. Karena tidak mengkedepankan aspirasi kader Golkar Jabar yang mendukung Dedi Mulyadi.

“Jika DPP Golkar mengusung Ridwan Kami, dipsatikan Golkar tidak akan menang dalam Pilgub Jabar dan saya menang dalam Pilkada Kabupaten Bandung, karena dari jalur independent,” tegas Dadang, kepada opininews.com, usai Shalat Jumat, di Mesjid Al Fathu, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (27/10/2017).

Sementara di Jakarta, pada waktu yang sama, DPP Golkar Resmi Usung Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur Jawa Barat.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham menyatakan partainya secara resmi mengusung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat.

Penegasan imi disampaikan Idrus dalam konferensi pers seusai rapat di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (27/10/2017).

“Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien sebagai calon wakil gubernur Jawa Barat, yang diusung DPP Golkar,” kata Idrus.

Ia menyebutkan Surat Keputusan (SK) pengusungan Ridwan Kamill, dan Daniel sudah ditandatangani namun belum diumumkan. Diakui Idrus pengumuman SK tersebut akan dilakukan pada waktu yang tep

Alasan utama partainya memilih Emil ialah elektabilitas.

Berdasarkan survei Poltracking Indonesia pada Juni lalu, Emil berada di peringkat pertama dengan angka 21,38 persen. Sedangkan Dedi Mulyadi berada di posisi kedua di angka 4,88 persen.

“Hasil survei ini, Maka Golkar sudah mengambil keputusan calonkan Ridwan Kamil berpasangan dengan Daniel Muttaqien,” tegas Idrus ( saufat )