Galih dan Dadang Menunggang Kuda Menuju Lokasi Pelantikan Kades Tegalluar

348

Wartawan: Saufat Endrawan

OPININEWS.COM / BANDUNG – Ratusan tokoh masyarakat dan warga menghadiri acara pelantikan Kepala Desa Tegalluar, Galih Hendrawan oleh Camat Bojongsoang, Kabupaten Bandung Aef Muslim, di Aula Komek Industri Mega Jaya, jalan Terusan Sapan, Tegalluar, Kabupaten Bandung, Senin (30/10/2017).

Galih menjadi orang momor satu di Desa Tegalluar untuk masa bhakti 2017 – 2023, setelah menang telak dalam Pilkades serentak di Kabupaten Bandung, Tanggal 15 Oktober lalu.

Setelah dilantiknya Galih Hendrawan menjabat Kepala Desa, Aef, berharap segenap masyarakat harus membantu program kerja Kades yang baru.

Dalam pelantikan Kades kali ini, ada keunikan. Kades yang akan dilantik didamping Anggota DPRD Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna menungang kuda jantan.

Sementara keluarga dan istri dari rumah menuju tempat pelantikan yang jaraknya sekitar 2 KM menumpang delman atau keretek yang ditarik kuda.

Ribuan warga dijalan menyambut dan memberikan lambaian tangan kepada kedua penunggang kuda.

Suasana ini semakin jelas, betapa dekatnya seluruh keluarga Kepala Desa dengan mayarakat, karena ratusan masyarakat pun ikut kompoi meskipun tanpa perintah.

Kondisi ini menimbulkan kemacetan panjang, karena banyak pengendara yang ingin menyaksikan rombongan berkuda menuju lokasi pelantikan Kades Tegalluar, sehingga pengendara menghentikan laju kendaraanya. ( saufat )