Agung Surya: PDIP Usung RK – Puti Untuk Pilgub Jabar

1022

Wartawan: Saufat Endrawan

OPININEWS.COM / BANDUNG – Ridwan Kamil dan Puti Guntur Soekarno digadang-gadang oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk diusung menjadi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar pada Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Jika pasangan RK – Puti diitetapkan oleh DPP PDIP, maka tidak ada peluang lagi untuk Dedi Mulyadi dan Dedi Mizwar maju Pilgub Jabar diusung oleh PDIP.

Hal ini dituturkan Ketua Umum DPD Pro Jokowidodo (Projo) Jabar, H. Agung Surya T, kepada opininews.com, di Miko Mall, Bandung, Kamis (2/11/2017) malam.

Agung di Miko Mall dalam rangka melakukan koordinasi dengan para senior Pengurus PDIP dan mantan anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PDIP, diantarannya Yuyus Yusran  dan Aam Achmad.

“Pasangan RK – Puti merupakan pasangan yang ideal, berat bagi Dedi Mulyadi dan Dedi Mizwar untuk diusung oleh PDIP, karena DPP dan DPD PDIP melihat RK-Puti memiliki chemitry bagi partai nasionalis yang dapat mempersatukan dengan partai Islam,” jelas Agung.

Meski RK telah diusung oleh Nasdem dan Partai Golkar dipasangkan dengan Daniel, namum partai manapun mempersilahkan RK memilih wakilnya. “RK nampaknya menunggu keputusan PDIP, dan PDIP condong mengusung RK-Puti. Partai lainnya akan mendukunnya,” tegas agung. (saufat)