Ketua DPRD, Anang Susanto Reses di Banjaran Kabupaten Bandung

177

Wartawan: Saufat Endrawan

OPININEWS.COM / BANDUNG — Reses Anggota DPRD Kabupaten Bandung, Masa Sidang I tahun 2017, Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Ir. H. Anang Susanto, M.Si menampung aspirasi masyarakat di Dapil VII Wilayah Desa Kiangroke, Kecamatan Banajaran, Kabupaten Bandung, yang mengambil tempat Gedung Bahana Futsal, Jalan Raya Pangalengan, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Rabu (8/11/2017).

Hadir dalam reses tersebut tokoh masyarakat, tokoh agama serta muspika, serta ratusan masyarakat dari Kecamatan Arjasari, Pameumpeuk, Cangkuang, Banjaran, Cimaung, dan Pangalengan.

Dalam reses ini, Ketua DPRD Kabupaten Bandung, memaparkan bahwa telah banyak infrastruktur yang dibangun selama dipimpin oleh Bupati Bandung, Dadang M Naser. Diantaranya hampir di seluruh ruas jalan Kabupaten Bandung, mulai dari jalan desa, kecamatan hingga jalan yang berstatus milik Kabupaten sudah di beton.

Dengan kondisi jalan semakin baik maka mudah di akses dan berdampak kepada semakin majunya perekonomian masyarakat di 31 Kecamatan. Hal ini berdampak, semakin meningkatnya daya beli masyarakat.

Dalam reses ini, beberapa tokoh masyarakat juga mempertanyakan kepada politikus Partai Golkar, Anang Susanto terkait kapan jalan Tol Soroja selasai di bangun dan bagaimana dampak kedepanya jika jalan Tol Soroja sudah beroperasi.

Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Anang Susanto, kepada opininews.com, disela-sela reses, di Bandung, Rabu (8/11/2017), mengatakan, pada tahun 2017 – 2018, pihaknya akan mendukung program Pemkab Bandung, untuk membangun infrastruktur penopang jika saatnya nanti Tol Soroja beroperasi.

Infrastruktur tersebut diantarannya untuk memperbaiki yang rusak, melebarkan jalan serta menambah ruas jalan.

“Jangam sampai dari Kota Bandung menuju Kota Kabupaten Bandung, ditempuh perjalanan gunakan Tol Soroja hanya tiga menit. Namun pada saat keluar Tol Soroja menuju tempat objek wisata Ciwidey ditempuh berjam-jam akibat kemacetan jalan,” ungkap Anang.

Yang pasti, tegas Anang, DPRD dan Pemkab Bandung akan bersinergi dan sabilulungan dengan masyarakat, untuk menjadikan Kabupaten Bandung yang mandiri dan berdaya saing untuk menjadikan Kabupaten Bandung menjadi tujuan kota wisata.

Disebutlan Anang, Kabupaten Bandung memiliki 1000 Kampung Wisata, memiliki ribuan hasil KUKM diantarannya dodol strawberry, dodol susu, olahan ranginang serta lainnya, serta memiliki lokasi objek wisata yang jumlahnya puluhan titik.
“Inilah yang akan menjadi daya tarik wisatawan, pada saat Tol Soroja beroperasi. Untuk itu, DPRD sangat mendukung Pemkab Bandung meningkatkan perbaikan dan pembangunam infrastruk diantarannya jalan raya,” tegas Anang. ( saufat )