Ir. Leo Nababan: Partai Golkar Segera Munaslub Agar Tak Terpuruk, Pengurus Baru Harus Berani Cuci Gudang

167

Wartawan: Saufat Endrawan

Opininews.com / Bandung — Politisi Senior Partai Golkar, Leo Nababan menilai munaslub di tubuh Golkar harus jadi langkah terakhir sebagai upaya penyelamatan partai agar tak semakin terpuruk menjelang Pileg 2019.

Penunjukkan Plt Ketua Umum, saat ini, selain dianggapnya aneh, juga tak memberikan perubahan signifikan Golkar kedepan. Lantaran desakan munaslub teris muncul dari pengurus DPD.

“Menyikapi desakan tersebut, saya berharap munaslub harus segera dilaksanakan, dengan harapan pengurus yang selama ini yang tidak peduli suara Golkar didaerah serta membuat Golkar semakin terpecah-pecah harus mundur. Dan tercipta pengurus Golkar yang baru,” tegas Leo Nababab, kepada opininew.com, di Jakarta, Sabtu (26/11/2017).

Golkar harus berubah jika tidak ingin terpuruk. Sebab kata Leo, beberapa kejadian yang dialami Golkar dengan Ketua Umumnya Setya Novanto selama sebulan terakhir, bisa berdampak besar bagi simpatisan dan pemilih.

“Jika organisasi dikelola seperti mengelola perusahaan pribadi ya seperti ini. Tentu ada yang disembuyikkan. Ini ada yang tidak normal organisasi,” celoteh alumni Lemhanas KRA 39 RI/2006 ini.

Sementara untuk pengurus baru jika munaslub terjadi sesuai skenario segera rombak total. Menurut Leo, “ini hanya mengingatkan hal penting yang harus segera dilakukan sebelum mulai bekerja menjaga elektablitas Golkar jelang Pilkada serentak 2018 serta pilpres 2019,”.

“Dan cuci gudang pengurus, yang harus segera dilakukan pengurus baru, agar Goljar tetap jaya,” tandasnya. ( Saufat )