Siswa SDN 1 Cingcin, Barra Sulthan Endrawan Ingin jadi Penjaga Gawang Timnas

133

Wartawan Shabrina Arifah Endrawan

Opininews.com / Bandung — Penjaga Gawang (Kiper) Sekolah Sepak Bola (SSB) Rick’s Sayati, KabupatenBandung ini bercita-cita ingin meghadang setiap tendangan lawan-lawanya ke gwang Timnas Indonesia dalam setiap laga intetnasional.

Untuk itulah, anak kelahiran Bandung, tahun 2007 ini, masuk SSB Rick,s Sayati, untuk menimba ilmu sepakbola menjadi penjaga gawang.

Di SSB sepak bola milk Ketua Umum PSSI Kabupatren  Bandung, Daddy Safari ini, Barra yang masih duduk di kelas V SDN I Cingcin, Soreang ini kadang lebih mengutamakn sekolah sepak bola dari pada sekolah umum.

Beruntung ibundanya, Ajeng Tunjung Sari, A.Md sering mengingatkanya, bahwa pendidikan umum harus lebih diutamakan

Barra yang kini siswa kelas V SDN 1 Cincin inipun, paham terhadap apa yang dikatakan ibunda tercintanya.

“Awalnya saya berpikir main bola menjadi sebuah pekerjaan. Dan saya ingin bekerja jadi pemain timnas dengan jabatan penjaga gawang. Eh ternyata main bola belum menjadi sebuah pekerjaan. Akhirnya saya berpikir main harus menjadi sebuah hobby dulu,” kata Barra.

Barra sejak kecil ingin menjadi pemain timnas, menjaga gawang, agar Indonesia tidak kalah terus saat laga di berbagai turnamen internasional.”ujar Barra.

“Saya ingin hadang dan tangkap bola tendangan dari para pemain Timnas Thailand, Malaysia, dan Vietnam. Agar mereka tak bisa lagi mempermalukan Timnas di ajang internasioanl,” tandasanya. (Shabrina)