Gubernur Jabar Buka Pelaksanaan Porpemda 2017 Meski Tanpa dihadiri Anggota DPRD dan Minim Dukungan Masyarakat

143

Wartawan: Saufat Endrawan

Opininews.com / Bandung — Pembukaan Porpemda 2017 di Stadion si Jalak Harupat, Senin (27/11/2017) malam, kurang mendapatkan dukungan dari masyarakat dan Wakil Rakyat yang ada di Gedung DPRD Kabupaten Bandung.

Porpemda yang dibuka oleh Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan ini hanya disaksikan oleh kurang lebih 1000 masyarakat, dan kontingen dari 28 kota dan Kabupaten se Jawa Barat.

Padahal jumlah seluruh warga Kabupaten Bandung, sekitar 3 Juta jiwa. Ini membuktikan, setiap kegiatan besar di Kabupaten Bandung kurang melakukan sosialisasi.

Tidak hanya itu, dari 50 anggota DPRD Kabupaten Bandung, tidak ada satupun yang menghadiri pembukaan Pekan olahraga pemda se Jabar ini. dengan tuan rumah Pemkab Bandung.

Anggota DPRD Kabupaten Bandung, dari Fraksi PKB, Asep Syamsudin, kepada opininews.com, Senin (27/11/2017) mengakui, tidak tahu ada pembukaan Porpemda.

“Kami anggota DPRD Kabupaten tidak hadir saat pembukaan Porpemda, karena kami tidak diundang. Jadi buat apa harus hadir” tandasnya.

“Inilah hal yang sering terjadi di Kabupaten Bandung, setiap ada kegiatan besar yang menghabiskan dana cukup besar, jarang melibatkan DPRD. Kendati demikian, kami tidak akan pernah merasa dilecehkan. Karena hal ini sudah biasa,” tegas Asep.

Sementara Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan berharap, dalam porpemda ini akan terjaring atlet-atlet dilingkungan pemda yang berprestasi, agar menjadi wakil Jabar dalam Porpemnas 2021 mendatang.

“Pemprov Jabar harus kembali menjadi juara umum Porpemnas 2021 mendatang,” harapnya.

Tidak hanya itu, Gubernur Jabar juga berharap panitia pelaksana harus profesional, dan menjadi tuan rumah yang baik.

“Jangan sampai ada permasalahan yang timbul, yang membawa citra buruk pelaksanaan porpemda 2017 ini,” ujarnya.

Bupati Bandung, Dadang M Naser berharap panitia pelaksana harus dapat membawa nama harum Kabupaten Bandung.

“Jangan sampai Panpel menimbulkan kekecewaan kontingen. Dan harapan saya harus sukses pelaksanaan maupun sukses prestasi. Saya menargetkan Kabupaten Bandung harus menjadi Juara Kedua setelah Kontingen Jabar,” harap Dadang.

Hadir dalam Pembukaan ini, Wakil Bupati Bandung, Gungun Gunawan, Istri Gubernur Jabar, Netty Heryawan, Ketua Korpi Jabar, ,Asisten dua, H. Marlan, serta para kepala donas, Kabag dan Camat.  ( Saufat )