Pimpinan DPRD Kab. Bandung Dukung Polda Jabar dan Polres Tanam 3 Juta Pohon

199

Wartawan: Saufat Endrawan

Opininews.com / Bandung — DPRD Kabupaten Bandung berikan dukungan terhadap Polda Jabar dan Polres Bandung, yang telah menghijaukan wilayah hutan di Kabupaten Bandung, dengan menanam sebanyak 3 juta batang pohon.

Hal ini ditegaskan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung, dari Fraksi Gerindra, Yayat Hidayat, SE, M,Si, MM, kepada opininews.com, usai menghadiri penanaman pohon yang dilakukan oleh Kapolda Jabar, Kapolres Bandung Bupati Bandung serta Ketua DPRD Kabupatem Bandung serta serta Muspida lainnya serta elemen masyarakat, di Blok Waas, Dewata Ciwidey, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/11/2017).

Menurut Yayat, penanaman 3 Juta pohon yg di Prakarsai oleh Kapolda dan Kapolres Bandung sangat positif dilakukan karena selain upaya penghijauan juga untuk mengatasi lahan yg kritis di Kab Bandung seluas 425 ha.

“Yang tadinya lahan tersebut ditanami sayuran sekarang di tanami tanaman keras dan buah buahan. Dengan demikian wilayah Ciwidey dan dan Pasir Jambu tidak lagi terjadi banjir bandang seperti beberapa waktu laku,” ungkap Yayat.

Dalam penanaman pohon tersebut, setiap anggota Polri sebanyak 425 kamtibmas Polri diberi tanggung jawab masing-masing. 1 ha untuk mengawasi tanaman yg di tanam dalam.

Dalam kesempatan ini bupati Bandung juga memberikan bantuan 1 juta pohon kopi . Acara tersebut dihadiri oleh Kapolda , Wakapolda, Kapolres, DPRD, Kadis pertanian , serta para camat dan kapolsek serta Kasat.

Penanaman pohon teraebut, sekaligus Kegiatan kunjungan kerja kapolda jabar dalam rangka penanaman 3 juta pohon dan bakti sosial.

Penanaman pohon Di Blok Waas Petak 9 B BPKH Ciwidey FPH Dewata KPH Bandung Selatan, merupakan kawasan PT GEO DIPA PATUHA , yang berlokasi di Desa Sugihmukti Kecamatan. Pasir Jambu, Kabupaten Bandung.

Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto saat melakukan penanaman di dampingi, Kapolres Bandung, AKBP M. Nazly Harahap yang juga ikut melakukan penanaman.

Dalam sambutanya, Kapolda Jabar mengatakan, penanaman pohon ini, merupakan upaya Polda Jabar, untuk menghindari wilayah Kabupaten Bandung pada khususnya dan Jawa Barat pada umumnya untuk terhindar dari bencana Banjir.

“Banjir dan longsor, hampir setiap tahun terjadi. Dengan menanam 3 juta pohon, merupakan bhakti Polda mendukung Program Pemprov Jabar menghijaukan hutan yang gundul,” ungkapnya. ( saufat )