Prabowo Resmi Tetapkan Sudrajat Jadi Cagub Jabar diusung Partai Gerindra

300

Editor: Saufat Endrawan

Opininews.com / Bogor — Sudah tidak ada lagi tempat untuk Dedi Mizwar, Dedi Mulyadi serta calon gubernur (Cagub) Jabar lainnya untuk mendaftar mencalon diri menjadi Cabup dari Partwo Gerindra.

Pintu bagi mereka tertutup, karena Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subiant secara resmi mengumumkan Sudrajat sebagai Calon Gubernur Jawa Barat pada Pilgub 2018 mendatang.

Pengumunan ini disampaikan Prabowo Subianto di kediamannya, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/12/2017).

Hadir dalam acara tersebut para tokoh Jawa Barat, ulama serta pengurus Partai se Jawa Barat, diantaranya Ketua DPD Gerindra Kabupaten Bandung, Yayat Hidayat.

“Melalui konsultasi yang cukup padat dengan meminta masukan, akhirnya kami mantap, kami putuskan akan mengajukan saudara Mayjen purnawirawan Sudrajat sebagai cagub Jabar yang akan datang,” ujar Prabowo yang didamping sejumlah tokoh ulama dan petinggi Gerindra.

Prabowo memuji Sudrajat sebagai putra Jabar dan salah satu lulusan terbaik Akmil. ”Beliau (Sudrajat) adalah putra Jabar asli. Lahir orang tua Sumedang, Ibu Cianjur, urang sunda asli,” ucap Prabowo dengan nada semangat.

Sudrajat, lanjut Prabowo, adalah salah satu kader terbaik, alumni Akademi Militer Magelang, salah satu perwira cerdas. “Beliau lulusan Harvard. Tidak banyak, saya dari dulu pengin ke Harvard, tapi jalan-jalan saja, tambah Prabowo.

Pertemuan ini dihadiri Sudrajat, Waketum Gerindra Fadli Zon, Djoko Santoso, tokoh ulama Jabar dan ketua Gerindra Jabar Mulyadi. ( Eko Tw )