BPC ICA Kab. Bandung siap Bantu Program Bupati Bidang Pariwisata dan Kuliner

335
Pengurus BPC ICA Kab. Bandung terbentuk. Program kerja bantu Bupati Bandung, Dadang M Naser dibidang pariwisata dan kuliner. (foto/saufat endrawan/opininews.com)

Wartawan: Saufat Endrawan

Opininews.com / Bandung – Badan Pengurus Cabang (BPC) Indonesiaan Chef Association (ICA) Kabupaten Bandung  telah terbentuk. Tujuan dari terbentuknya BPC ICA Kabupaten Bandung,  selain mempermudah  kerja BPD ICA Jawa Barat, namun juga untuk membantu program Bupati Bandung, Dadang M Naser , dalam mengembangkan sumber daya manusia dibidang kepariwisataan.

Hal ini ditegaskan Ketua BPC  ICA Kabupaten Bandung, Suyatno (Chef Aswi), kepada opininews.com, di Bandung, Sabtu ( 16/12/2017).

“Banyak program Bupati Bandung yang bisa kita kerjasamakan, diantarannya mengembangkan sosialisasi kehumasan,  pemberdayaan sosial yang kita adopsi dengan pemerintaha setempat. Kami bisa menjadi partner Dinas Pariwisata, Perkinan serta PHRI,” jelas Chef Aswi.

Diakui Chef Aswi, perkembangan kota di Kabupaten Bandung pesat, tinggal  bagaimana meningkatkan SDM, agar dapat meningkatkan peluang  bisnis diantarannya dengan membangun Kampung Wisata,  serta Kampung Kuliner juga  mempromosikan hasil industri dan produk olahan makanan dapat dipasarkan hingga ke mancanegara.

Chef Aswi akui, anggota ICA terdiri dari para profesi wirausaham, kader dan pendidik. “Memang benar Basic ICA  profesi  chef, namun karena kebutuhan program dari pemerintah maka jumlah keanggotaan terus berkembang. Karena tujuan kami ingin mengembangkan produk daerah menjadi produk yang dapat dipasarkan di tingkat internasional. ( Saufat )