Neneng Cucu Sadiah: Wanita Harus Bangkit Mengisi Kuota 30 Persen pada Pileg Mendatang

209

Wartawan: Saufat Endrawan

Opininews.com / Bandung — Wanita Indonesia harus bangkit dan harus berani mengisi kemerdekaan dengan menjadi kepala daerah hingga menduduki kursi legislatif.

Harus bangkitnya sosok Kartini, wanita yang berprofesi dosen disalahsatu perguruan tinggi di Bandung, Jawa Barat, politikus dan pembisnis asal Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Neneng Cucu Sadiah, S.Pd, M.Mip ini akan menbuktikannya.

Kepada opininews.com, Sabtu (16/12/2017) di Bandung, Neneng, mengakui, akan mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kabupaten Bandung pada pemilihan legislatif (Pileg) mendatang.

“Pencalonan saya menjadi legislatif, karena selain ingin berjuang demi masyarakat juga menbuktikan bahwa wanita harus bangkit dan maju untuk mengisi kuota 30 persen bagi jender, di Pileg mendatang,” tandasnya.

Diakui Senior BPC ICA Kabupaten Bandung, dosen serta Politikus Partai Golkar, Neneng, selama ini di kursi legislatif kadang parta politik kurang peduli terhadap kuota 30 persen bagi jender.

“Selama ini kesempatan yang diberikan pengurus parpol kepada wanita sangat minim. Jikapun memberikan kesempatan hanya syarat saja,” tegas Nenek.

Neneng juga berharap, kedepan di Kabupaten Bandung, sosok wanita harus berani untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada), karena wanita jika diberinkan sempatan akan mampu menjadi pemimpin yang baik. ( Saufat )