Pilgub Jabar akan dimenangkan PDIP, Gerindra dan PKS jika dilaksanakan hari ini

218

Penulis: Saufat Endrawan

Opininews.com / Bandung — Hingga saat ini, baik partai politik (Parpol) besar maupun kecil masih sibuk menentukan calon gubernur maupun wakil gubernur Jabar, serta harus koalisi dengan siapa untuk Pilgub 2018 mendatang.

Partai yang sudah jelas mendukung Cagubnya diantarannya Partai Gerindra, yang mengusung Mayjenn TNI Sudrajat, Partai Golkar mendukung Cagub, Ridwan Kamil, namun dukungan dicabut dan dipindahkan ke Dedi Mulyadi.

Sementara PKS masih berkutat kepada tiga calonya Netty Heryawan, Dedi Mizwar, serta Saikhu. Sementara Partai Nasdem tetap fokus mencalonkan Ridwan Kamil dalam pilgub mendatang. Sementara PDIP masih bingung mencalonkan cagub yang akan diusungnya.

Namun jika Pilgub Jabar di gelar pada Minggu (24/12/2017) ini, ada tiga partai yang akan bersaing ketat PDIP, Gerindra dan PKS. Artinya, Cagub yang diusung oleh ketiga partai ini akan kuat untuk merebut suara pemilihnya.

Hasil ini jika mengacu kepada hasil survey Polmark Indonesia, dimana elektabilitas parpol jika pileg dilakukan pada hari ini, maka Parpol yang akan masuk tiga besar dalam meraih suara tertinggi, urutan pertama diduduki Partai PDIP dengan 16,9 persen suara, Gerindra 16,1 persen dan PKS 12,8 persen, sementara Partai Perindo, Golkar, Demokrat dan beberpa partai lainnya saling menyusul untuk masuk 10 besar. ( Saufat )