Bupati Bandung dan Ribuan Warga Minum Kopi Bareng Sambut Pergantian Tahun 2018

328

Wartawan: Saufat Endrawan

Opininews.com / Bandung — Rekor Dunia sebenarnya patut diberikan oleh lembaga yang spesialis memberikan record dunia seperti muri, kepada Dinas Pariwsata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung, Senin (31/12/2017) malam.

Karena Disparbud Kabupaten Bandung, telah berhasil menggelar pesta rakyat Kabupaten Bandung, menyambut detik-detik  pergantian tahun baru 2017 ke 2018 dengan mengajak sebanyak 2000 warga Kabupaten Bandung meminum kopi asal Kabupaten Bandung secara serentak.

Minum kopi sebanyak 2000 cup gratis tersebut dipimpin Bupati Bandung, Dadang M Naser, Sekdis Disparbud, serta didamping beberapa pejabat dari dinas serta Sekwan Kabupaten Bandung, dan Dandim 0609 serta muspida lainya.

Sekretaris Dinas (Sekdis) Diparbud Kabupaten Bandung, Cecep Hendrawan, kepada opininews.com, mengatakan, untuk menyajikan 2000 Cup kopi, dibutuhkan sebanyak 120 Kilogram kopi bubuk.

“Demi suksesnya kegiatan ini, dan tersajinya kopi sebanykl 2000 cup, melibatkan pengusaha kopo, pemilik cafe dan kedai kopi di wilayah Kabupaten Bandung serta puluhan Barista,” jelas Cecep.

Bupati Bandung, Dadang M Naser memberikan apresiasi yang dilakukan oleh Disparbud Kabupaten Bandung, dalam malam pergantian tahun baru 2018.

“Kabupaten Bandung, melakukan pesta rakyat menyambut pergantian tahun baru, tanpa terompet dan kembang api, namun mendapatkan daya tarik dari ribuan warga Kabupaten Bandung. Dan warga menikmati hiburan yang disajikan wayang golek dan pentas musik dengan penyanyi Budi Cilok, lalu diakhiri dengan minum kopi bersama saat menyambut deti-detik tibanya tahun baru 2018,” jelas Dadang.

Budaya hidup sederhana dan lebih mengutamakan muatan lokal harus lebih diprioritaskan. Dan kopi yang diminum tanpa gula ini, ungkap Bupati, adalah kopi hasil panen petani Kabupaten Bandung yang berada di Pangalengan, Ciwidey, Majalaya, Ciwidey serta wilayah lainya.

“Minum kopi tanpa gula haria disosialisasikan kepada masyarakat. Kopi dapat buat awet muda, dapat meningkatkan daya ingat dan masih banyak lainnya. Jadi warga harus mulai hidup sehat dengan minum kopi tanpa gula,,” jelas Dadang. ( Saufat )