Kapendam III/ Siliwangi Ajak Masyarakat Cerdas dan Bijak Menyikapi Hoax di Medsos

318

Wartawan: Saufat Endrawan

Opininews.com / Bandung –Maraknya berita hoax dan ujaran kebencian serta sara akhir – akhir ini telah mulai meresahkan masyarakat diberbagai wilayah.

Menyikapi hal ini Kodam III/Siliwangi mengajak masyarakat untuk lebih cerdas dan bijak menanggapi setiap adanya informasi yang dishare oknum tidak bertanggungjawab di Medsos, baik facebook, instagram, twitter serta jaringan medsos lainnya.

Kapendam III/Siliwangi, Kolonel ARH. Desi Ariyanto, kepada sejumlah awak media saat konferensi pers yang dilaksanakan di Polda Jabar, Kamis (1/3/2018) tentang kasus rekayasa penganiayaan marbut mesjid di wilayah Garut, menegaskan, Kodam III Siliwangi, selalu siap membantu tugas kepolisian sesuai undang-undang di dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di wilayah Jawa barat.

“Kami selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk semakin cerdas dan bijak, saat menanggapi dan membaca semua informasi yang diperoleh dari media apapun, khusus medsos,” kata Ariyanto.

Terkait kasus rekayasa penganiayaan marbut mesjid di wilayah Garut, Ariyanto, menegaskan, apa yang dilakukan oleh Babinsa adalah murni atas dasar kemanusian, menolong Uyu yang sebelumnya diduga benar-benar korban penganiayaan. ( saufat )