Tubagus Dasep: Ormas Pemuda Pancasila Netral dalam Pilgub Jabar 2018, Atribut tak Boleh dipasang saat Kampanye

961
Ketua MPW Pemuda Pancasila (PP) Jabar, Drs. H, Tubagus Dasep, IPS, SH, BE, M.Sc, MBA, serahkan cinderamata kepada Wakil Ketua MPN PP, Yorrys Raweyai, Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, dan Bupati Bandung, H. Dadang M Naser, SH, S.Ip, M.Ipol, usai pembukaan Rakerwil dan Diklat Kader Pemuda Pancasila Provinsi Jabar tahun 2018, di Hotel Sutan Raja, Soreang, Bandung, Selasa (13/3/2018). ( foto/ saufat endrawan/ www.opininews.com )

Wartawan: Reza Anugerah Suryadharma

Editor:  Saufat Endrawan

 Opininews.com / Bandung – Dalam Pilgub Jabar 2018 Ormas Pemuda Pancasila (PP) akan bersikap netral. Meski secara organisasi PP bersikap netral, namun tidak melarang setiap anggotanya mendukung salahsatu calon gubernur yang hasil  penilaian Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar  adalah putra terbaik Jawa Barat.

Hal ini ditegaskan Ketua MPW PP Jawa Barat, H. Tubagus Dasep, dihadapan ratusan pengurus PP kabupaten dan kota se Jawa Barat, saat Rakerwil dan Diklat Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Barat, di Hotel Sutan Raja, Soreang, Bandung, Selasa (13/3/2018).

Kegiatan yang dibuka oleh Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan ini juga dihadiri oleh Bupati Bandung, Dadang M Naser, Wakil Jetua MPN PP, Yorrys  Raweyai ini berlangsung sejak 13 – 16 Maret ini, sekaligus pelantikan beberapa pengurus Lembaga Pengusaha PP, Lembaga Penyuluhan dan Hukum.

“Pemuda Pancasila pada Pilgub Jabar netral, tidak mendukung salahsatu Cagub, karena para Cagup yang ikut Pilgub 2018, adalah para calon pemimpin terbaik Jabar, hasil seleksi KPU. Jikapun ada anggotanya yang terlibat mendukung salahsatu Cagub, itu secara pribadi. Karena tidak boleh ada atribut PP yang terpasang saat digelarnya kampanye,” tegas Tubagus Dasep.

PP jelas Tubagus Dasep, bukan lagi milik Partai Golkar, PDIP, Demokrat. “ PP milik seluruh partai politik yang ada di Indonesia. Karena anggota PP banyak menjadi pengurus parpol dimana-mana serta menjadi anggota DPRD. Jadi PP bukan lagi milik salahsatu parpol,” ujarnya.

Tubagus Dasep juga menghimbau kepada seluruh anggota dan pengurus PP se Jawa Barat, untuk merubah stigma, PP bukan lagi ormas yang arogan, premanisme serta menakutkan. “ PP harus menjadi ormas panutan, yang mendukung program pemerintah mulai pusat hingga daerah, dan menjadi ormas penjaga Pancasila,” ujarnya. ( Reza Anugerah Suryadharma )