Juwita Politikus PDIP Bantu Korban Banjir Bandang

96

Wartawan: Saufat Endrawan

Opininews.com / Bandung — Banjir bandang telah memporak porandakan sebagian wilayah Kota Bandung dan Kabupaten Bandung., Selasa (20/3/2018). Banjir yang diakibatkan meluapnya Sungai Cidurian, akibat tak mampu lagi menampung dasyatnya aliran air dari Kawasan Bandung Utara (KBU) yang tak lagi terjaga lingkungannya.

Akibat banjir ini, meninggalkan duka yang dalam. Meski tak ada korban jiwa, namun ratusan rumah warga alami kerusakan. Tembok penahan tebing, bantaran sungai tergerus air, dan tak ada lagi barang rumah tangga terselamatkan dan keperluan pribadi para korban tak ada lagi yang bisa digunakan.

Menyikapi kondisi penderitaan korban banjir ini Ketua PAC PDIP Kecamatan Cimenyan,  Kabupaten Bandung, Juwita, memberi bantuan kepada para korban banjir bandang yang terjadi pada hari Selasa lalu, ke wilayah Kelurahan Cibeunying RW 10,RW 12 dan RW 25 Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Bantuan yang diberikan Juwita, Putra daerah Awiligar Kelurahan cibeunying ini, diantarnya seragam bagi para pelajar korban banjir, sembako, air minum serta kebutuhan lainnya.

Kepada www.opininews.com, Juwita, mengatakan, banjir bandang yang terjadi wilyahnya baru kali ini. “Banjir ini harus benar-benar menjadi kajian pemerintah, jangan sampai banjir kembali terjadi. Akibat banjir ini warga alami kerugian cukup besar dan ada yang kehilangan tempat tinggal,” tegas Juwita.

Juwita yang akan mencalonkan diri menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bandung Periode 2019 – 2024 ini, juga berharap pemerintah segera perhatikan nasib korban banjir.

“Tidak hanya pemerintah yang harus segera perhatikan nasib korban banjir, namun saya juga berharapa para donatur peduli terhadap para korban banjir yang telah menderita kehilangan harta benda, mata pencaharian serta kehilangan tempat tingga akibat rumahnya rusak tergerus banjir bandang,” harap Politikus PDIP, Juwita. ( saufat )