Harta Kekayaan Bupati Bandung Barat Meningkat

279

Penulis: Saufat Endrawan

 

Opininews.com, Bandung  — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap pejabat  di lingkungan pemerintahan Kabupaten Bandung Bara.

Namun karena sakit, Bupati Abubakar ditu da untuk dibawa ke Gedung KPK guna perawatan kesehatanya.

Dalam operasi senyap yang digelar Selasa (10/4), Tim Satgas Penindakan lembaga antirasuah berhasil membawa beberapa pejabat lainnya.

Harta kekayaan yang dimiliki oleh Abubakar. Berdasarkan data laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) di laman https://acch.kpk.go.id/aplikasi-lhkpn/.

Tercatat,  Bupati KBB Abubakar yang mantan Sekda Kabupaten Bandung dan Sekwan DPRD Kabupaten Bandung ini, memiliki harta kekayaan per tanggal 28 Oktober 2013, senilai Rp 3,1 miliar. Sebelumnya bupati yang banyak memasukan kekuargannya di lingkungan Pemkab Bandung dan KBB ini , telah melaporkan harta kekayaan dengan total Rp 2,9 miliar pada tanggal 7 Januari 2013. Kekayaan ini justru meningkat hampir Rp 200 jutaan.

Abubakar jug disinyalir memiliki tanah dan bangunan terletak di Bandung berjumlah empat unit senilai Rp 2,2 miliar.

Tidak hanya itu, kendaraan roda empat, Daihatsu dan Toyota Kijang senilai Rp 160 juta. Ada juga harta bergerak lainnya sejenis logam mulia dan benda bergerak lainnya dengan total Rp 110 juta.

Dalamdata tersebut juga ada surat berharga senilai Rp 25 juta, dan ada juga giro dan kas sebesar Rp 619 juta. ( bersumber )