Ketua Komisi D DPRD Kab. Bandung, Tedi Surahman Reses Tampung Aspirasi Warga Dayeuhkolot

207
Ketua Komisi D DPRD Kab. Bandung, Tedi Surahman Reses Masa Sidang III/2018 menghadirkan mitra kerjanya pejabat BPJS di Aula Desa Cangkuang Kulon, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Rabu (9/5/2018). (foto/saufat endrawan/www.opininews.com)

Wartawan: Saufat Endrawan

Opininews.com, Bandung –Permasalahan pelayanan kesehatan masih menjadi keluhan masyarakat Kabupaten Bandung,  terutama pelayanan yang dilakukan pihak rumah sakit terhadap pasien yang menggunakan kartu BPJS.

Keluhan masyarakat ini terungkap, saat anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PKS, Tedi Surahman,  melaksanakan reses masa sidang III/2018 di Aula Desa Cangkuang Kulon, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Rabu (9/5/2018).

Ratusan Warga menghadiri Rseses Masa Sidang III/2018 DPRD Kab. Bandung, Tedi Surahman dari F-PKS di Aula Desa Cangkuang Kulon, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung.
(foto/saufat endrawan/www.opininews.com)

Pada Kegiatan reses ini, Tedi Surahman yang juga menjabat Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bandung , menghadirkan nara sumber pejabat dari BPJS, Zulensi.

Reses yang dihadiri ratusan masyarakat dan tokoh masyarakat, tokoh agama serta muspika serta pengurus Partai PKS, serta elemen masyarakat lainnya, akhirnya mendapatkan pencerahan dari pihak BPJS, bagiaman cara yang efektif  menggunakan kartu BPJS.

Tedi kepada www.opininews.com, mengatakan, tidak hanya keluhan pelayanan kesehatan yang disampaikan masyarakat saat  reses, namun juga warga berharap agar setiap program yang akan dilaksanakan di setiap daerah harus disosialisasikan terlebih dahulu.

“Selama ini masyarakat merasa, setiap program pemerintah yang dilaksanakan di daerah serba mendadak dan tanpa disosialisasaikan. Akhirnya tepat sasaran,” tandasnya.

Tidak hanya itu, lanjut Tedi, masyarakat juga berharap perbaikan pelayanan Puskesmas serta fasilitasnya lebih ditingkatkan, agar masyarakat  tidak harus langsung datang ke rumah sakit jika sakit, dan bisa terlebih dahulu datang ke Puskesmas.

Semua  aspirasi masyarakat ini, kata Tedi, nantinya akan disampaikan dalam rapat di DPRD. “Tidak hanya dirapatkan juga dibahas, kami juga akan berkoordinasi dengan intansi terkait, agar keluhan masyarakat,  bisa menjadi bahan pertimbangan agar dapat memberikan pelayanan lebih baik,” jelas Tedi. ( sft )