H. Sugianto, S.Ag, M.Si: Hasil Reses di Rancabali Pelayanan Kesehatan dan Pendidikan lebih Ditingkatkan

85

Wartawan:  Saufat Endrawan

 Opininews.com, Bandung – Ratusan masyarakat menghadiri Reses Masa Sidang III/ 2018, anggota DRD Kabupaten Bandung, H. Sugianto, S.Ag, M.Si di Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, (10/5/2018).

Reses yang dihadiri oleh ratusan masyatakat, dari berbagai elemen, para toko agama, serta muspika, banyak persoalan yang sisampaikan oleh masyarakar, namun ada juga pujian dari masyarakat yang telah dilakukan oleh masyarakat kepada pemerintah.

Di Rancabali, Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, telah mendapatkan pujian dari masyarakat, karena telah menyediakan kendaraan puskesma keliling kepada masyarakat. Dengan demikian, bukan lagi masyarakat yang sakit datang ke Puskesmas, namun petugas medis yang datang ke keluarga yang sakit.

Sedangkan permasalahan lainnya, adalah masalah akses jalan, serta masalahapelayanan pendidikan, yang masih harus diperbaiki. Misalnya dalam penerimaan siswa baru untuk msuk ke jenjang SMP dan SMA, terkiat zonasi, ini harus ditata ulang.

Anggota DPRD, yang juga menjabat ketua Fraksi Partai Golkar, Sugianto, kepada www.opininews.com  mengatakan, pelayanan puskemas keliling kepada masyarakat di wilayah Rancabali, harus menjadi contoh bagi petugas Puskesmas di kecamatan lainnya.

“Meski lokasi Puskesmas jauh dari masyarakat, namun dengan adanya pelayanan keliling, maka masyarakat dapat berobat cepat dan dapat memeriksa kesehatan sejak dini,” jelasnya.

Setiap permasalahan yang diterima pada saat reses, nantinya akan di tampaung, dan dibahas, karena akan sampau pula kepada OPD terkait. “Intinya, dari hasil reses ini, meski ada beberapa keluhan dari warga, namun pujian terhadap hasil pembangunan Kabupaten Bandung sudah banyak dirasakan warga,” tegas Sugianto. ( sft  )