Warga Soreang Keluhkan Kinerja DLH Saat Ketua Fraksi Golkar Lakukan Reses

112
Ketua Fraksi Golkar DPRD Kab. Bandung, H. Sugianto, S.Ag, M.Si Reses Anggota DPRD Kab. Bandung Masa Sidang III/2018, di Rumah Makan Ibu Ika Soreang, Selasa (9/5/2018). (foto/saufat endrawan/2018).

Wartawan: Saufat Endrawan

 

Opininews.com, Bandung – Wilayah Kecamatan Soreang dan Kecamatan Katapang merupakan sebagai pusat ibu kota pemerintahan Kabupaten Bandung.

Ibu kota kabupaten Bandung, Soreang,  telah memiliki perkantoran yang representatif, memiliki Gedung Budaya Sabilulungan , sehingga masyarakat berharap mendapatkan akses untuk dapat terlibat dalam pembangunan, salahsatunya diberikan ruang untuk berkreasi serta melestarikan buadaya dan kesenian dengan memanfaatkan Gedung Kesenian Sabilulungan.

Tidak hanya itu, masalah penanganan sampah kota juga menjadi sorotan masyarakat di Kecamatan Soreang dan Katapang, terutama warga Soreang dan Cingcin. Karena selama ini, mereka menilai penanganan sampah kota yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung dirasakan warga kurang maksimal.

Sedikitnya 130 Warga menghadiri undangan Reses DPRD Kabupaten Bandung, Masa Sidang III/ 2018, H. Sugianto, S.Ag, M.si di Rumah Makan Ibu Ika, Soreang, Selasa (9/5/2018). (foto/saufat endrawan/www.opininews.com)

Hal ini terungkap saat sedikitnya 130 perwakilan masyarakat Soreang dan Muspika menghadiri undangan Reses Anggota DPRD Kabupaten  Bandung  Masa Sidang III/ 2018, H. Sugianto, S.Ag, M.Si di Rumah makan Ibu Ika, di jalan raya Banjaran – Soreang, Selasa (9/5/2018).

Menyikapi hal ini, Sugianto, kepada www.opininews.com, mengatakan, akan mendesak kepada pengelola Gedung Budaya Sabilulungan, untuk dapat membuat aturan agar masyarakat dapat dilibatkan demi melestarikan budaya dan kesenian Kabupaten Bandung.

Sementara untuk keluhan masalah sampah, juga akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup, untuk lebih maksimial dalam pengelolaan sampah. Meskipun pada dasarnya progres penanganan sampah yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup sudah baik.

“Dinas Lingkungan hidup, harus lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan pemerintah desa. Agar bisa merubah pola hidup masyarakat jangan buang sampah sembarangan. Dan bagaimana program setiap desa memiliki lahan untuk buang sampah bisa berjalan sesuai yang diharapkan oleh Pak Bupati Bandung, Dadang M Naser,” jelas Sugianto. (sft)