Irmajanti: BPJS Kesehatan Beri Rasa Aman Bagi Pemudik

244
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Soreang, Irmajanti Lande Batara didampingi Kadis Kesehatan Kab. Bandung dan Wadir RS Al Ihsan saat memaparkan program mudik nyaman bersama BPJS di Bandung, Senin (4/6/2018). (foto/saufat endrawan/www.opininews.com)

Wartawan:  Saufat Endrawan

 

Opininews.com, Bandung – Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan   (BPJS) akan memberikan pelayanan maksimal kepada  peserta jaminan kesehatan nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) selama musim mudik lebaran 2018.

Salahsatunya dengan  memberikan kemudahan layanan  informasi melalui aplikasi mobile JKN. Untuk dapat mengaksesnya peserta JKN KIS dapat mendownload aplikasi ini di play store dan app store.

Hal ini paparkan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Soreang, Irmajanti Lande Batara, kepada www.opininews.com, disela-sela kegiatan buka bersama antara manajemen BPJS Cabang Soreang, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, dr. Achmad Kustijadai, Wakil Direktur Rumah Sakit Al Ihsan, dr. Agus Muharam serta Wartawan, di Rumah Makan Cibiuk, Jalan Sokerno – Hatta, Bandung, Senin (4/6/2018).

“Manfaat mengakses aplikasi mobile JKN, masyarakat dengan mudah mendapatkan informasi pendaftaran BPJS, cek tunggakan, perubahan faskes, skrining riwayat kesehatan, serta info-info terkait BPJS,” jelas Irmajanti.

Tidak hanya itu, untuk memastikan kelancaran peserta dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang dibutuhkan BPJS kesehatan juga meluncurkan aplikasi mudik BPJS kesehatan, yang dapat di downliad gratis di Google Play Store dengan perangkat android.

Di aplikasi ini, tutur Irmajanti, peserta dapat mengetahui daftar fasilitas kesehatan terdekat, jika saat perjalanan mudik mengalami sakit,serta mengetahui  nomor nomor penting.

BPJS juga telah menyediakan nomor care center yang dapat dihubungi oleh masyarakat saat perjalanan mudik, di nomor 1500 400 yang dapat dihubungi selama 24 jam.

Demi lancarnya pelayanan BPJS Kesehatan, Irmajanti  juga berharap agar peserta BPJS Kesehatan untuk segera melunasi tunggakan, sebelum mudik lebaran tiba. ( saufat )