Dede Yusuf: Komisi IX Perjuangkan Honorer K2 jadi CPNS

127

Wartawan: Saufat Endrawan

Opininews.com, Bandung — Perayaan Idul Fitri 1439 H tinggal hitungan hari, namun Ketua komisi IX DPR RI, Dede Yusuf Macan Effendi, eksis melakukan kunjungan kerja sekali setahun di Baleendah, Kabupaten Bandung, Jumat (08/06/2018).

Kunjunga kerja yang dilakukan di Sekretariat Rancage ini, sekaligus mengelar buka bersama dengan calon anggota DPRD dari Partai Demokrat, diantaranya Syaeful Bachri, ratusan masyarakat, tokoh agama, sekaligus memberikan bingkisan lebaran serta memberikan beasiswa kepada belasan siswa berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Kepada www.opininews.com, Dede Yusuf, mengakui kunjungan kerja ini, selain untuk bertemu dengan warga, juga dimanfaatkan untuk berbagai. karena bulan ramadan adalah bulan penuh berkah dan berbagi

Dede pun mengakui saat ini pihaknya tengah memperjuangkan agar tenaga honorer K2,  bisa diangkat menjadi CPNS.

Menurutnya, dirinya hingga kini terus mendesak pemerintah agar honorer K2 agar mendapat hak untuk menjadi CPNS.

“Saya di DPR tengah memperjuangkan agar pekerja honorer K2 mendapat hak sebagai CPNS, kasian mereka sudah lama bekerja namun belum memiliki status yang jelas,” ucapnya.

Dede juga berharap, jelang lebaran tiba, pengusaha segera membayarkan tunjangan hari raya (THR) minimal 7 hari sebelum lebaran.

“Jika ada perusahaan tidak membayarkan THR, pegawai untuk melaporkannya ke posko pengaduan THR yang dibuka oleh dinas tenaga kerja setempat,” tandasnya.

“Karena dalam undang-undang tenaga kerja hukumnya wajib bagi pekerja. Dan pegawai harus berani menuntut haknya,” tegasnya. (saufat )