Iwan Bule Menjabat Gubernur Jabar Gantikan Ahmad Heryawan

402

Wartawan: Saufat Endrawan

Opininews.com, Bandung — Mantan Kapolda Jabar juga Kapolda Metro Jaya, Komjen PolĀ  Mochamad Iriawan akhirnya dilantik oleh Mendagri Thjahyo Kumolo, menggantikan Ahmad Heryawan (Aher), Gubernur Jabar yang habis masa jabatannya pada 13 Juni 2018 lalu.

Pelantikan dilaksanakan di Gedung Merdeka, Jalan Asia-Afrika, Kota Bandung, Senin (18/6/2018), oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Thjahjo Kumolo.

Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule pernah menjadi Kapolda Jabar pada Desember 2013 hingga Juni 2015. Selanjutnya pada September 2016 Iwan Bule diangkat jadi Kapolda Metro Jaya.

Menurut sahabat Iwan Bule, mantan Camat Rancabali, Kabupaten Bandung, Purnama, kepada www.opininews.com, mengatakan, meski sempat terjadi pro dan kontra dari berbagai kalangan, akhirnya Pak Iwan Bule, dilantik menjadi pejabat penganti Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan.

“Pak Iwan menjadi Peiabat Gubernur Jabar mengantikan Pak Ahmad Heryawan, ini membuktikan Pak Iwan Bule layak menjadi pemimpin di Jabar, apalagi beliau asli warga Jabar, dan besar di Buah Batu Kota Bandung,” jelas Purnama. ( saufat )