KPU Kabupaten Siap Melaksanakan Pencoblosan Pilgub Jabar 2018

167

Wartawan: Saufat Endrawan

Opininews.com, Bandung — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung menjamin pelaksanaan pencoblosan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat tanggal 27 Juni mendatang berjalan lancar.

Hingga lima hari hari menjelang pelaksanaan pencoblosan logistik di Kabupaten Bandung telah mencapai 90 persen. 10 persen masih dalam tahap pendistribusian dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar ke KPU Kabupaten Bandung.

Hal ini diungkapkan Komisioner KPU Kabupaten Bandung, Yudaningslh kepada www.opininews.com, usai membuka Sosialisasi Pilgub Jabar kepada media di Aula KPU Kabupaten Bandung, di Soreang, Jumat (22/6/2018)

“Penyaluran logistik sudah 90 persen, baik bilik suara, surat suara, tinta.  Tidak hanya itu surat suara yang rusak sudah diganti KPU Jabar dan sudah didistribusikan ke Kabupaten Bandung,” ujarnya.

Sementara kekurangan 10 persen logistik dalam tahap distribusi dan belum beres yaitu form C. Pihak KPU Jabar memastikan dan menjamin jika form C saat pelaksanaan sudah tersalurkan.

Aku Yudaningsih, pendistribusian kekurangan peralatan pilgub, permasalahannya karena lambatnya pendistribusian dari KPU Jabar.

“Kami mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Bandung yang sudah terdaftar sebagai pemilih untuk menggunakan hak pilihnya dengan mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS),” tandasnya.

KPU sudah menerima surat edaran dari KPU RI tentang pemilih yang tidak membawa E-KTP dan surat keterangan saat pelaksanaan pencoblosan bisa mencoblos asal terdaftar di daftar pemilih tetap (DPT) dan merupakan warga di daerahnya.

“Untuk mencoblos warga wajib bawa E KTP, jika tidak membawa E KTP, bisa bawa suket asal terdaftar di DPT di daerahnya. Jika berhalangan hadir di hari pencoblosan di TPS terdekat, bisa mengurus dengan form A5 yaitu pindah TPS,” katanya.

Yudaningsih juga menegaskan disetiap TPS yang ada di Kabupaten Bandung, alan dipersiapkan fasilitas intuk kemudahan mencoblos warga yang harus mendapatkan perhatian khusus. ( saufat )