Kepala Kantor BPN Serahkan Sertifikat Tanah ke Bupati Bandung

412

Wartawan: Saufat Endrawan

Opininews.com/ Bandung — Kepala Kantor Badan Pertanahan (BPN) Kabupaten Bandung, menyerahkan sertifikat dua bidang tanah di Jalan Raya Gading Tutuka Satu, Soreang, Kabupaten Bandung.

Tanah tersebut, sebelumnya akan di gunakan untuk Terminal Soreang, namun karena perkembangan pembangunan akan digunakan Pasar Ikan (fish market).

Kepala Kantor BPN Kabupaten Bandung, Atet Gandjar Muslihat, kepada www.opininews.com, kemarin, mengatakan, BPN akan selalu mendukung setiap program Pemerintah Kabupaten Bandung, terutama dalam hal mensertifikatkan asset tanah yang dimiliki oleh Kabupaten Bandung,

“Jangan sampai ada asset tanah milik Pemkab Bandung sejengkal pun tidak bersertifikat. Karena sertifikat ¬†bukti yang sah kepemilikan. lahan tanah” jelas Atet.

Atet Gandjar Muslihat Kepala Kantor BPN telah  sukses dalam melaksanakan tugas pemerintah pusat membebaskan lahan untuk proyek Kereta Api Cepat Bandung РJakarta serta sukses menargetkan 60 ribu sertifikat gratis bagi warga kurang mampu di wilayah Kabupaten Bandung.

Bupati Bandung, Dadang M Naser, mengakui, BPN Kabupaten Bandung memiliki andil besar dalam pembangunan di Kabupaten Bandung.

“Percepatan pembangunan sangat membutuhkan lahan untuk pembangunan infrastruktur. Dan keberadaan BPN sangat membantu dalam mengurusi administrasi pertanahan,” jelas Dadang.

Bupati juga membenarkan bahwa guna meningkatkan gaya hidup warga Kabupaten Bandung gemar mengkonsumsi ikan, maka di lahan bekas terminal akan dibangun. fish market. ( Saufat )