Ketua DPRD Sikapi Cara Penerimaan Siswa Didik Baru

180

Wartawan: Saufat Endrawan

 

Opininews.com, Bandung — Curat marut sistem penerimaan siswa didik baru diberbagai sekolah di Kabupaten Bandung pada tahun 2018 lau menjadi sorotan anggota DPRD Kabupaten Bandung.

Ketua DPRD Kabupaten Bandung,  Anang Sisanto,  saat dihubungi www.opininews.com, mengatakan,  terkait sistem penerimaan siswa baru pada tahun 2019 mendatang jangan lagi seperti tahun 2018. Dimana dengan sistem zonasi merugikan para siswa yang berprestasi.

“Jangan sampai siswa yang berprestasi akhirnya gagal masuk SMP dan SMA Negeri, karena rumahnya jauh dari sekolah negeri.  Sementara siswa yang kurang berprestasi dari segi pendidikan dengan mudah masuk sekolah negeri,  Karena dekat rumahnya dengan sekolah.  Cara ini tidak adil,” tegas Anang.

DPRD lanjut Anang,  akan membahas ini dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung,  Pak Juhana.

“Jika masalah penerimaan siswa didik baru tidak segera diperbaiki, maka orangtua dan siswa akan terus mengeluh dan khawatir prestasi siswa akan semakin menurun, ” ungkap Anang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung,  Juhana,  akui banyak orang tua dan siswa yang keberatan dengan sistem zonasi.

“Kami tidak bisa merubah masalah ini, seperti membalikan tangan,  karena kebijakan pusat. Kami akan memperjuangkan ini bisa diperbaiki dengan dukungan DPRD, jika saya berjuang sendiri tidak akan bisa,” tuturnya. ( saufat)