Kol Inf Adri Koesdyanto: Kosos Kreatif Kodam III/ Siliwangi Lestarikan Budaya dan Kesenian Jawa Barat

49

Wartawan: Saufat Endrawan

Opininewa.com, Bandung — Aster Kasdam III/Siliwangi Kolonel Inf Adri Koesdyanto, mewakili Pangdam III/Siliwangi membuka komsos kreatif yang dilaksanakan di Aula Satata Sariksa Rindam III/Siliwangi Jalan Manado Bandung, Kamis (6/9/2018).

Memulai kegiatan ini Aster sampaikan ucapan selamat datang kepada para Juri, Para peserta lomba kesenian Daerah dan Nasional serta lomba melukis. Dan melalui Komunikasi Sosial Kreatif ini juga Aster membagikan hadiah kepada para pemenang lomba.

Aster Kasdam III/Siliwangi Kolonel Adri Koesdyanto mengatakan, ” kegiatan komunikasi sosial krearif ini dilaksanakan mulai dari Tingkat Kodim, Korem, Kodam sampai dengan tingkat Mabesad “.

” Dengan tujuan untuk menjalin Komunikasi Sosial yang sehat dan harmonis guna meningkatkan tali silaturahmi antar Prajurit TNI dengan segenap komponen masyarakat “, ungkapnya.

Selain itu, ” diharapkan kegiatan ini menjadi sarana untuk menggali kreatifitas dalam melestarikan dan mengembangkan seni budaya daerah – daerah di Jawa Barat “, ulasnya.

Melalui Komunikasi Kreatif ini makna dan pesan yang disampaikan adalah untuk tumbuhkan jiwa sportifitas, saling menghargai dan bekerjasama sehingga generasi muda dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Materi yang dilombakan diantaranya, lomba lukis yang bertemakan Kemanunggalan TNI – Rakyat yang diikuti 20 peserta, lomba tari kelompok diikuti 15 tim, lomba tari tunggal diikuti 15 peserta dan bagi Juara 1 sampai dengan 4 lomba lukis akan dilombakan antar Kodam di Mabesad sedangkan Juara 1 sampai dengan 3 tari baik kelompok maupun perorangan atau tunggal akan ditampilkan pada acara hiburan HUT TNI di Gubernuran Jabar.

Kegiatan diakhiri dengan pembagian hadiah oleh Pabandya Komsos Sterdam III/Siliwangi Letkol Inf Harlansyah kepada Juara I Kreasi Tunggal Reza Sri Rahayu dari Kodim 0609/Kab. Bandung Korem 062/TN, Juara II Anastasya. AP dari SMAN 2 Purwakarta Korem 063/SGJ dan Juara III Silvi Natalia dari SMKN I Jampang Kulon Korem 061/SK.

Sedangkan Juara I Lomba Melukis sebagai Juara I Salmon dari ISBI Bandung Kodim 0618/BS, Juara II Asep Marwan dari Kodim 0609/Kab. Bandung Korem 062/TN, Juara III Novia dari Kodim 0613/Cms dan Juara IV Idin dari Kodim 0610/Garut Korem 062/TN. Kemudian Kreasi Tari Kelompok Juara I SMK Mutiara Kabupaten Sukabumi Korem 061/SK, Juara II Nira Kota Bandung Kodim 0618/BS dan Juara III Wangsit Enterprise Kota Bandung Kodim 0618/BS.

Dengan para juri Rohewandi, S.Sn, M.M, Lik Setiawan, S.Kar, Dr. Supriatna, M.Sn dan Drs. Edy Sugiharto. ( saufat )