Camat Banjaran Adjat Sudrajat Pimpin Razia Anak Punk yang Resahkan Warga

508

Wartawan: Saufat Endrawan

Opininews.com, Bandung – Setelah sukses menertibkan wilayah di Kecamatan Dayeuhkokot dan Kecamatan Majalaya dari keresahan warga dengan menertibkan Pedagang kaki lima di trotoar serta pembinaan terhadap para preman

Adjat Sudrajat, SH, M.Si, kini kembali beraksi, untuk menjaga rasa aman dan kepercayaan kepada masyarakat sekitar, menggelar sebuah gebrakan pada hari pertama kerjanya sebagai Camat Banjaran, Kabupaten Bandung, Senin (10/9/2018), bersama jajaran Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Banjaran dan Linmas Inti melaksanakan razia anak-anak punk yang biasa nongkrong di sejumlah sudut Kota Banjaran.

“Sejumlah anak-anak punk berhasil terkena razia pada hari pertama kami kerja. Kami merazia mereka, karena mereka kebanyakan anak berusia muda yang seharusnya berada di bangku sekolah,” kata Adjat kepada www.opininews.com, di Banjaran, Bandung.

Adjat menegaskan, melakukan giat razia anak-anak punk ini setelah pihak kecamatan mendapatkan informasi dan keluhan dari warga sekitar.

“Warga sekitar mengkhawatirkan keberadaan mereka mengganggu kenyamanan masyarakat. Anak-anak punk yang terjaring razia, langsung dibina dan diarahkan untuk mencari pekerjaan yang bermanfaat, sedangkan yang masih usia sekolah untuk kenbali ke bangku sekolah. Selama ini, kami memerhatikan mereka nongkrong di kawasan Kota Banjaran. Selain itu mereka nongkrong di pinggir-pinggir jalan dan trotoar toko,” ungkap pria berkumis yang sebelumnya menjabat Camat Cangkuang, Dayeuhkolot dan Majalaya ini. ( saufat )