Hendri Apialawan: Wisatawan Dapat Menatap Matahari Terbit di Kawah Putih

182

Wartawan: Saufat Endrawan

Opininews.com, Bandung — Objek Wisata Alam Kawah Putih, yang dikelola Perum Perhutani KPH Bandung Selatan, Jawa Barat, akan terus memanfaatkan kekayaan alamnya untuk meningkatkan jumlah wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Setelah berhasil memuaskan wisatawan dengan dibangunya  jembatan ponton, wisatawan pun dapat menatap mata hari terbit di Puncak Gunung Patuha, yang infrastrukturnya dalam waktu dekat bisa dinikmati para wisatawan.

Duty Manager Kawah Putih, Hendri Apialawan, kepada www.opininews.com, di Bandung, Kamis (13/9/2018) mengungkapkan, Kawah Putoh, tidak hanya memiliki keindahan alam dengan Danau Kawah Putih yang berwarna hijau muda, namun juga mempunyai keindahan tersembunyi  matahari terbit di pagi hari.

Di puncak Gunung Patuha, wisatawan bisa melihat proses terbitnya matahari atau sunrise.

“Salahsatu upaya kami untuk mengembangkan potensi wisata, dalam hitungan hari kedepan, akan membuka wisata sunrise di Kawah Putih,” jelas Hendri.

Hendri menuturkan, nantinya, wisatawan tidak hanya menikmati Danau Kawah Putih dan Jemban Ponton. Wisatawan juga bisa melanjutkan ke puncak Patuha setelah melewati Kawah Putih.

“Untuk dapat menatap dari dekat matahari terbit, disarankan wisatawan tiba pagi hari. Di lokasi ini wisatawan dapat mengabadikan keindahanya dengan berselfy,” jelas Hendri.

Hendri juga menyarankan, jika wisatawan tidak ingin kesiangan untuk melihat matahari terbit, terlebih dahulu menginap di Patuha Resort yang dikelola oleh Perhutani. Tepat dini hari, wisatawan akan dibawa ke puncak Patuha dengan menggunakan kendaraan yang disediakan pengelola atau menggunakan kendaraan pribadi yang laik jalan.

Hendri menargetkan Objek Wisata Kawah Putih harus menjadi destinasi wisata momor satu di Jawa Barat. Salahsatu upayanya dengan melakukan pengembangan potensi alam yang ada, tanpa merusak lingkungan. ( saufat )