Juwita Caleg PDIP Ingin Perjuangkan Hak – Hak Kaum Perempuam dan Anak serta Dunia Pendidikan

84

Wartawan: Saufat Endrawan

Opininews.com, Bandung — Tahun 2019 mendatang masyarakat Indonesia secara serentak kembali memilih wakil rakyatnya untuk duduk di DPRD Kabupaten dan Kota, DPRD Provinsi hingga DPR RI.

Begitupun dengan Kabupaten Bandung, pada tahun yang sama, akan melakukan hal yang sama, untuk memilih wakilnya di di DPRD Kabupaten Bandung.

Namun,  dari ratusan calon legislatif di Kabupaten Bandung, ada seorang wanita yang mencalonkan diri dengan lebih mengedepankan intelektual, keramahan serta kedekatan dengan berbagai elemen masyarakat, untuk maju dalam Pileg.

Dia adalah, Juwita, yang mencalonkan diri menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bandung Periode 2019 – 2024 dari Partai yang Ketua Umumnya,  Ibu Megawati Soekarno Putri.

Juwita adalah putri Cimenyan, kebetulan oleh partainya ditempatkan di daerah pemilihan (Dapil 3) yang mencakup wilayah  Kecamatan Cimenyan, Cileunyi,  Cilengkrang serta Kecamatan Bojongsoang.

Juwita dengan momor urut satu pada Pileg 2019 di Dapil 3, kepada www.opininews.com, Selasa (18/9’2018) mengakui, sudah sejak lama mengeluti dunia politik di partai PDIP, dan pada Pileg 2019 inilah  maju, karena serius ingin memperjuangkan aspirasi masyarakat. Terutama inhgn memperjuangkan aspirasi kaum perempuan dan anak.

“Kepedulian ingin memperjuangkan hak-hak kaum perempuan dan anak serta ingin memperjuangkan masyarakat kecil kepada pemerintah, salahsatu tujuan maju menjadi anggota DPRD. Hak yang diterima mereka dari pemerintah akan sulit direalisasikan jika tanpa diperjuangkan secara serius. Motto saya berjuang bersama rakyat,” jelas Juwita yang dikenal dengan panggilan nama Wita.

Diakui Juwita, dirinya menilai, kepedulian pemerintah terhadap pendidikan juga kurang maksimal. Dengan menjadi anggota DPRD Kabupaten Bandung, memiliki kesempatan di ruang lingkup legislatif,serius memperjuangkan hak mereka. (saufat )