iman Irianto Sudjana: Bupati Bandung Sosok Yang Peduli Anak Yatim Piatu

130

Penulis: Iman Irianto Sudjana

Opininews.com, Bandung — Kebersamaan dengan Mantan Anggota DPRD Jabar, yang kini menjabat Bupati Bandung, dua periode, H. Dadang M Naser M.Ipol ada hal yang tidak pernah dilupakan dan menjadi¬† hal yang patut ditiru.

Dalam setiap berkomunikasi kedinasan baik melalui telepon seluler naupun bertatap muka langsug. saya dengan atasan saya, Bupati Bandung, Pak Dadang M Naser, seringkali kami berdua terlibat dalam diskusi, obrolan bahkan perdebatan yang cukup serius menyangkut situasi Politik, hukum dan keamanan (Polhukam) yang terjadi di wilayah Kabupaten Bandung.

Dan itu memang bidang tugas yang diamanahkan kepada saya selaku Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bandung.

Namun ada satu hal yang selalu menjadi kesamaan dalam onrolan tersebut, Pak Bupati, selalu mengingatkan saya diakhir pembicaraan, sebelum akan berpisah dari ruangan. Beliau selalu menanyakan kabar dan kondisi lahir batin anak-anak yatim di salah satu Panti Asuhan yang pernah saya rintis dan menjadi tanggung jawab saya pada saat saya masih menjadi Camat di Banjaran.

Beliau selalu mengingatkan untuk tidak pernah lelah berjuang mengasuh dan membesarkan anak-anak yatim. Bupati Bandung, sangat menyayangi anak-anak yang kurang beruntung

Saat ini sudah banyak anak yatim piatu yang sudah dibesarkan dan diasuh oleh Bupati Bandung, Pak Dadang M Naser.

Ada ucapan yang selaku terngiang ditelinga saya, saat Pak Dadang M Naser berpesan dengan mata berkaca-kaca, “Doa anak yatim, salahsatunya, Insya Allah akan menyelamatkan kita di dunia fana maupun di akherat kelak…Amien,”. ( H. Iman Irianto Sudjana, M.Si, adalah Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bandung )