Pesenam Kab. Bandung Fitriana Kecewa Wasit Berpihak kepada Atlet Kab. Bogor

236

Wartawan: Saufat Endrawan

Opininews.com, Bandung — Demi mendapatkan medali emas pada cabang olahraga senam Porda Jabar  2018, berbagai cara dilakukan oleh tuan rumah Kabupaten Bogor.

Selain menggunakan pemain di luar binaanya, namun pihak juri dan wasit pun sangat berpihak kepada tuan rumah, meskipun pesenam lawan lebih baik.

Salahsatu korbannya adalah atlet senam asal Kabupaten Bandung, Fitriana.

Fitriana yang berlaga pada nomor artistik putri ini, mengalami kecewa oleh keputusan wasit, meskipun atlet senam asal Kabupaten Bogor dibawah dirinya.

“Saya kecewa, keputusan wasit yang berpihak kepada atlet tuan rumah, saya berharap pada final nanti wasit lebih objektif  jangan berpihak kepada tuan rumah, ” harap  Fitriana kepada www.opininews.com, saat dihubungi di GOR UPI Kota Bandung.

Diakui Fitriana, dari segi penampilan, dan gaya tim senam Kabupaten Bandung lebih lincah dan agresif.

“Karena keputusan wasit yang selalu berpihak kepada atlet Kabupaten Bogor, yah akhirnya banyak atlet dari berbagai Kabupaten dan kota di Jabar gigit jari dan gagal melaju ke babak final, ” tandasnya.

Fitriana adalah siswa kelas XI IPS 4, SMAN 10 Bandung. Fitriana anak kedua dari dua bersaudara dari pasangan Sukamto dan Endang ini, meski  khawatir dengan kondisi wasit yang selalu berpihak kepada tuan rumah,  namun tetap ingin meraih target, mendulang medali emas.

Sementara itu, di GOR UPI Bandung, saat digelarnya pertandingan senam, banyak terjadi aksi protes terhadap wasit dan juri dari berbagai daerah Karen setiap keputusannya lebih menguntungkan atlet Kabupaten Bogor. ( saufat )