Dadang Supriatna Berharap Banjir Tak Hambat Warga Ke TPS

311

Wartawan: Saufat Endrawan

Opininews.com, Bandung — Banjir masih genangi empat wilayah di Kabupaten Bandung, Kecamatan Ranacekek, Baleendah, Dayeuhkolot dan Kecamatan Bojongsoang, Selasa (16/4/2019) malam.

DPRD Kabupaten Bandung berharap banjir tak menghambat warga untuk menggunakan haknya untuk mencoblos.

Hal ini ditegaskan Sekretaris Komisi D DPRD Kabupaten Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si kepada www.opininews.com, di Tegalluar, Bandung, Selasa (16/4/2019).

Ditegaskn Dadang Supriatna, Pemilu merupakan pesta demokrasi rakyat setiap lima tahun, untuk rakyat memilih pemimpin dan wakil rakyat.

“Saya berharap petugas yang terkait, dapat mengeserkan TPS di Lokasi banjir ke tempat yang lebih aman dan menyiapkan perahu untuk menjadi alat transportasi warga untuk menuju TPS,” tandasnya.

Dadang Supriatna, Anggota DPRD dari Fraksi Partai Golkar juga berharap pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Bandung berjalan lancar, aman dan damai serta tingkat partisipasi masyarakat lebih baik dari pemilu sebelumnya.

Menyikapi hal ini, ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya, menyatakan hingga Selasa malam belum ada laporan darI setiap TPS yang jumlahnya lebih dari 10.000 TPS se Kabupaten Bandung alami kendala, meskipun ada daerah yang terendam banjir.

“Ada sekitar 210 TPS yang berada di lokasi banjir di empat kecamatan, Dayeuhkokot, Baleendah, Bojongsoang dan Kecamatan Rancaekek, Namun semua bisa teratsi dengan membangun TPS darurat di lokasi yang lebih aman. Jadi mudah-mudahan Pemilu di Kabupaten Bandung berjalan aman dan lancar,” harap Agus Baroya. ( saufat )