Tim Voli Pasir Kab. Bandung Masuk Delapan Besar Piala Gubernur Jabar

375

Wartawan: Saufat Endrawan

Opininews.com, Ciamis — Dua pasang atlet Bola Volly Pasir Kabupaten Bandung berhasil menampilkan kemampuaya dengan masuk delapan besar pada kejuaraan Bola Voly Paiala Gubernur Jabar, di Lapangan Voli Taman Lokasana. Ciamis, Rabu (24/4/2019).

Ketua PBVSI Kabupaten Bandung, Agus Kurniawa, kepada www.opininews.com, di Ciamis, mengatakan, tim binaanya berhasil masuk delapan besar merupakan hasil maksimal.

“Dari hasil ini, akan kami perbaiki bersama pelatih apa yang menyebabkan tim Kabupaten Bandung kalah oleh tim lainnya,” jelasnya.

Dua pasang tim putra dan putri yang tampil di Piala Gubernur Jabar, nantinya, lanjut Agus, akan difokuskan untuk menjadi tim inti pada setiap pertandingan kedepanya.

Pada Piala Gubernur jabar ini, sebanyakk 50 atlet berlaga di kejuaraan daerah voli pasir memperebutkan Piala Gibernur Jawa Barat.

Ketua pelaksana Kejurda Jabar voli pasir, Ujang Maman, mengatakan sebanyak 50 pasang atlet dari berbagai daerah di Jabar.

“Dari 25 pasang tersebut 13 pasang atlet putra dan 12 pasang atlet putri mewakili pengcab PBVSI dan klubnya masing-masing,” ujar Ujang.

Ujang menuturkan, terdapat 11 pengcab dan 8 klub yang mengirimkan atletnya, seperti Kabupaten Bandung, Kabupate Majalengka, kabupaten Ciamis, klub Pasundan, klub PSH Kota Tasik, dan Puspita Majalengka.

Dikatakan Ujang, pada kejurda kali ini baik untuk putra atau putri dibagi menjadi emapt pool, untuk juara pool dan runerup akan masuk babak 8 besar

“Selanjutnya di babak 8 besar diterapkan sistem gugur, hingga terdapat sang juara,” ujar dia.

Ujang mengatakan, pada kejurda kali ini diikuti oleh beberapa atlet yang berlaga di Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat dan beberapa atlet junior.

“Diharapkan terdapat atlet-atlet baru yang muncul di ajang kejurda ini,” kata Ujang. ( saufat )