Disnaker Jabar Serahkan Penanganan Perawatan Aminah ke Pemkab Cianjur

211

Wartawan: Saufat Endrawan

Opininews.com, Bandung — Setelah dirawat di Rumah Sakit Daerah Al Ihsan, Baleendah, Kabupaten Bandung, Aminah Saghar, Tenaga Kerja Wanita (TKW) penderita penyakit stroke akhirnya bisa pulang dan berkumpul dengan kekuargannya.

Wanita yang sempat tergeletak di ruang rawat Rumah Sakit Daerah Al Insan, tanpa keluarga ini, Rabu ( 22/5/ 2019) pada pukul 11.30 Wib dengan menggunakan baju dan kerudung hijau, pulang ke Ciranjang, Cianjur dengan menumpang mobil ambulan, bersama anak dan kerabatnya. Ikut mendampingi, Pemkab Cianjur.

Serah terima perawatan terhadap pasien Aminah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat diwakili Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat, Drs. Mochamad Ade Afriandi, M.T., kepada Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Cianjur, Ir. H. Yanto Hartono, M.M. dan keluarga Aminah diwakili putra tunggalnya, Dede Ridwan.

“Atas nama Pak Gubernur Jawa Barat, menyampaikan salam dan ucapan terima kasih atas kesediaan dan kerja sama semua pihak, baik pemerintah Arab Saudi, BNP2TKI, seluruh jajaran Pemprov Jabar dan Pemkab Cianjur, yang telah bahu membahu melakukan penanganan Ibu Aminah dengan sigap dan cepat,” katanya.

“Yang selalu tak bisa dilupakan, adalah peran awak media yang luar biasa baik wartawan media cetak, elektronik, Online, yang sebenarnya berperan sangat signifikan di dalam menyebarkan informasi sehingga keberadaan keluarga Aminah dapat cepat diketahui. Kontribusi luar biasa ini, semoga akan menjadi catatan penting dalam mencari pola penanganan krisis di masa yang akan datang. Dan semoga jasa bapak dan ibu akan dibalas oleh Allah SWT”, papar Kadisnakertrans Jawa Barat, Ade Afriandi.

“Pak Gubernur juga menitip salam pada Ibu Aminah, semoga dapat secara langsung bertemu. Kami juga menitipkan perawatan selanjutnya atas Bu Aminah kepada pemkab Cianjur dan keluarga. Semoga semua yang akan merawat Bu Aminah diberikan kesabaran dan kesehatan”.kata Ade mengutip perkataan Gubernur Jabar.

Manajemen RSUD Al Ihsan selama ini telah memberikan upaya terbaiknya selama 14 hari merawat Aminah sebelum keluarganya dapat diidentifikasi dan dipertemukan pada hari Minggu, 19 Mei lalu.

Yanto Hartono, Asda II Kabupaten Cianjur, menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Jawa Barat, dan menyampaikan rencana kerja pemkab Cianjur di dalam melakukan support terhadap Aminah dan keluarganya.

“Pihak kami akan segera mengaktifkan BPJS untuk perawatan kesehatan Ibu Aminah, termasuk berikan bantuan lainnya,” jelasnya. ( saufat )