Komunitas Senam Gemilang Lestarikan Lingkungan

Komunitas Senam Gading Tutuka 2 Lakukan Aksi Tanam Pohon

foto

Saufat Endrawan

Komunitas Senam Gading Tutuka 2 Lakukan Aksi Tanam Pohon

Opininews.com, Bandung -- Untuk melestarikan Lingkungan Komunitas Senam Gemilang Gading Tutuka 2 Gelar Aksi Tanam Pohon di lingkungan perumahan di Komplek Gading Tutuka 2 Desa Ciluncat, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung,  Minggu (23/1).

Aksi penanaman pohon sebagai bukti turut bertanggungjawab dalam melestarikan lingkungan secara global, warga perumahan Gading Tutuka 2 RW 011.

Penanaman pohon dengan cara kerja bakti,  menanam pohon dan tanaman hias di tengah lingkungan perumahan.

"Acara bertemakan  “One Person action for One Plant"_ ini dilaksanakan diinisiasi oleh Komunitas Senam Sehat Jelita Gemilang (SSJ-Gemilang) Komplek Gading Tutuka 2 RW 011 yang mendapat dukungan penuh dari Pengurus RW 011," kata Ketua SSJ Gemilang Gading Tutuka 2, Tina Triana Dewi, S.Sos kepada www.opininews.com. mengatakan, gerakan ini merupakan iktiar nyata dari kelompok perempuan bahwa melestaraikan lingkungan adalah tanggung jawab bersama – tak terkecuali partisipasi kaum perempuan. Sementara pohon-pohon serta tanaman hias yang ditanam di area median yang berada di pusat Komplek Gading Tutuka 2 ini merupakan hasil r

Dewi menuturkan, penanman pohon ini anggaran berasal dari rereongan (donasi) dari ibu-ibu komunitas pegiat senam SSJ Gemilang.  Dengan sukarela ibu-ibu menyumbangkan tanaman hias. Ada juga yang menyumbangkan uang sebesar Rp  5 ribu  untuk dibelikan pohon,” tutur Tina.

Depi Agung Setiawan, S.Sos., M.I.Kom , Pj. Ketua RW 011 Gading Tutuka 2 Desa Ciluncat, mengakui sangat mengapresiasi aksi nyata merawat lingkungan yang dilakukan oleh SSJ Gemilang ini.

“Ini adalah aksi nyata, bahwa bu-ibu di lingkungan RW 011 Gading Tutuka 2 memiliki semangat yang tinggi untuk melestarikan lingkungan sebagai tempat tinggal bersama. Ini patut diapresiasi,” terang Depi.

Depi pun berharap, dengan spirit gotong royong warga, gerakan penghijauan di lingkungan komplek Gading Tutuka 2 kiranya dapat  berkelanjutan dalam perawatan tanamannya. 

"Dengan ikhtiar dalam merawat lingkungan  akan dapat menghadirkan kemaslahatan/keberkahan bagi kehidupan di muka bumi yang saat ini tengah dilanda ancaman krisis pemanasan global (global warming) akibat mengikisnya kepedulian sebagian manusia terhadap alam sekitar.," Ujar Depi.

( Saufat Endrawan )

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya
Dr. H.M. Dadang Supriatna S.Ip, M.Si Dianugerahi BUMD Award 2024
"Tersakiti" Partai Golkar, Asep Ikhsan Membuktikannya di Partai Demokrat
Inilah Top BUMD Award 2024 yang Diterima Bupati Bandung dan Dirut Perumda Air Minum Tirta Raharja
Ketua KONI Dampingi Bupati Bandung Safari Ramadhan di Nagreg