Skyscraper
Skyscraper

Kombes Pol Hendra Kurnia, S.IK Dukung Kegiatan Musrembangdes

Kapolresta Bandung Berharap Bhabinkamtibmas Selalu Hadir Dalam Setiap Kegiatan Masyarakat Desa

foto

Saufat Endrawan

Musrembangdes di Wilayah Hukum Polsek Ciwidey Berjalan Kondusif

Opininews.com, Bandung - Keberadaan Bhabinkamtibmas ditiap desa binaan diharapkan dapat memberikan kontribusi dan peranan penting bagi desa binaan serta masyarakatnya.

Tidak hanya dalam menjaga situasi kondusif Kamtibmas Bhabinkamtibmas juga diharapkan mampu melaksanakan monitoring perkembangan pembangunan di desa binaannya masing-masing.

Bentuk implementasi dari tupoksinya, Bhabinkamtibmas Polsek Ciwidey Desa Panyocokam, Brigadir Wawan Karnawan menghadiri giat Musrenbang desa dalam rangka membahas dan menyepakati Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) Tahun 2020-2026 yang dilaksanakan di Balai Desa dan dihadiri oleh Bhabinkamtibmasnya Rabu (22/01/2020).

Ikut hadir dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) antara lain Camat Ciwidey, Tiga Pilar Desa, Ketua Rt dan Rw masing-masing Desa, BPD, Karang Taruna serta Tokoh Masyarakat.

Acara Musrenbang dibuka oleh Kepala Desa dan membahas rencana pembangunan wilayah desa masing-masing untuk tahun 2020 kedepan.

Tujuan dilaksanakannya Musrenbangdes ini untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, mulai dari pembangunan bidang kesehatan, pendidikan dan infrastruktur yang diharapkan hasilnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Panyocokan Brigadir Wawan Karnawan memberikan himbauan, “Diharapkan dalam pelaksanaan pembangunan nanti seluruh pihak terkait dan juga masyarakat ikut aktif mengawasi dalam pelaksanaannya, sehingga diharapkan tidak terjadi penyalahgunaan anggaran dan bisa tepat guna untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Untuk Bhabinkamtibmas di Desa lain pun menyampaikan himbauan serupa terkait pengawasan penggunaan anggaran agar tidak terjadi penyimpangan yang dapat merugikan masyarakat, dan apabila ada laporan pelanggaran dan terbukti melakukan penyimpangan maka akan diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan S.I.K, memberikan perintah lisan langsung melalui Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufiq, SH.

Kapolsek Ciwidey, AKP Ivan Taufiq kepada www.opininews.com, menegaskan,  pesan Pak Kapolresta, dengan kehadiran Bhabinkamtibmas pada setiap pertemuan atau rapat dapat mengetahui perkembangan desa binaan dan terjalin komunikasi yang baik dengan aparat desa dan warga.

"Saya berharap denga. kondusifnya pelaksanaan Musrembangdes, menjadi awal yang baik untuk memajukan masyarakat desa dan terjalinya komunikasi berbagai unsur masyarakat agar tercipta suasana yang kondusif di wilayah Ciwidey, sesuai dengan harapan Pak Kapolres dalam pesan lisannya," tutur Kapolsek Ciwidey.

Editor: Saufat Endrawan

Bagikan melalui
Berita Lainnya